Akhirnya yang Beli Mobil yang Katanya Murah Itu Orang yang Mampu Juga

Sungguh mulia keinginan pemerintah untuk menfasilitasi kehadiran mobil murah bagi rakyatnya. Setelah 68 tahun merdeka, sudah saatnya rakyat Indonesia untuk pergi ke mana-mana naik kendaraan sendiri.

Jadi bukan orang yang kaya atau golongan atas saja yang bisa beli mobil. Dengan mobil murah, rakyat golongan bawah pun sanggup membeli.

Seperti biasa pasti ada pro dan kontra terhadap suatu hal. Biasalah. Sesuatu hal yang wajar saja.

Coba sejenak kita simak hasil pantauan perkiraan yang akan terjadi.

Keluarga Kate:

“Ma, ada kabar baik nih. Kita bakal bisa merasakan punya mobil sebentar lagi.”

“Pa, yang benar? Jangan senang dulu deh. Semurah-murahnya mobil, gak mungkin harga lebih murah dari motor, kan?”

Baca juga :  Ternyata Banyak Beasiswa Bertaburan

“Jelas, dong.”

“Nah, itu dia. Papa motornya aja gak ganti-ganti udah sepuluh tahunan. Boro-boro mau ganti yang baru, tiap bulan aja masih ngutang sana-sini.”

“Jadi menurut Mama?”

“Harusnya pemerintah itu jangan nafsu mikirin mobil murah dulu deh. Yang penting itu bikin jalannya yang banyak dan mulus. Terus anggkutan massal diperbuat dan dipernyaman. Itu dulu deh.”
Tetangga samping kiri keluarga Kate:

“Ma, ada berita baik nih.”

“Wah, apa tuh?”

“Sebentar lagi bakal ada mobil murah. Jadi Mama bisa punya mobil sendiri. Papa gak usah antar jemput lagi.

“Asyik dong. Kita masing-masing bisa punya mobil.”
Tetangga persis di depan rumah keluarga Kate:

Baca juga :  Perkembangan Dunia Part II

“Papa udah tahu belum bakal ada mobil murah sebentar lagi?

“Oh tahu dong. Papa tadi baca di Kompasiana.”

“Mobil kita kan udah dua. Nah kalau ada mobil murah gini kita beli dua lagi deh. Gimana, Pa?”

“Boleh juga sih. Jadi Si Dul dan si Al bisa bawa mobil sendiri-sendiri ke sekolah.”

Jadi akhirnya, kemungkinan besar mobil murah itu tetap akan menjadi milik orang-orang yang mampu juga dan rakyat yang tidak mampu cukup dengan sarana transportasi yang seadanya?

Bisa jadi nanti tetap orang keluarga dari golongan mampu yang menguasai pembelian mobil murah untuk setiap keluarganya. Rakyat yang pas-pasan tetap hanya bisa gigit jari sambil bermimpi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *