Berwisata di Kebun Anggur

Bagi mereka yang ingin bewisata sambil mencicipi buah segar dari pohonnya maka wisata Kebun Buah adalah satu alternatifnya. Bila di Bogor ada wisata kebun buah Taman Mekarsari, di Batu Malang ada wisata kebun Apel Kusuma Agrowisata maka di Bali kini juga sedang dikembangkan wisata Kebun Anggur yang menawan.

Terletak di atas daerah perbukitan, kebun anggur ini punya lanskap luas yang datar, hijau nan cantik dengan suasana yang tenang dan nyaman. Pengunjung  dapat berkeliling sambil melihat anggur yang sedang dipanen serta mencicipinya. Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan pabrik pembuatan minuman anggur sehingga wisatawanpun dapat masuk ke dalam pabrik untuk melihat proses produksinya.

Baca juga :  Azərbaycanda rəsmi say

Anggur yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan minuman anggur atau wine membutuhkan buah yang berkualitas untuk pemrosesannya. Selama ini, memang kebanyakan minuman anggur terkenal berasal dari negara-negara non-tropis seperti dari kawasan Eropa, Amerika, atau Australia. Namun nyatanya, kini Bali juga mampu bersaing dengan negara-negara tersebut sebagai produsen anggur, ini menampik anggapan orang tentang Indonesia bukanlah tempat yang cocok untuk menanam anggur berkualitas.

Kebun anggur milik Indico wine Bali yang sudah cukup terkenal ini terletak di Jl Raya Puputan, Kabupaten Singaraja Bali Utara. Meskipun memiliki beberapa kebun anggur, produksi Indico termasuk yang terbaik di Bali. Buah-buah anggur yang dipetik di sini biasanya diolah menjadi bir, whisky, cognac, dan jenis-jenis minuman beralkohol lainnya yang kini  telah dipasok ke berbagai restoran, hotel, hingga bar di seluruh Bali

Baca juga :  Luis Suarez Raih Penghargaan Suporter

Nah, anda tertarik menikmati buah anggur sekaligus minumannya, wisata ini patut dimasukkan agenda dalam liburan anda ke Bali. Selamat berwisata!

— Ni Kadek Suryani —

 

Sumber gambar : http://www.bankoboev.ru/oboi_kaskadom_vinograd_struitsya.g.htm
Sumber info : http://www.pegipegi.com/travel/yuk-jalan-jalan-ke-kebun-anggur/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

    1. Kalau berkunjung kesana asal ingat aja karena anggur merah bisa memabukkan kata bang roma hehe..