8 Contoh Desain Undangan Pernikahan dari Simple hingga Elegan

Pernikahan merupakan momen bahagia yang pada umumnya hanya dirasakan sekali seumur hidup. Tentu, kamu tidak ingin orang-orang terdekat yang kamu kenal melewatkan hari spesialmu ini.

Untuk mengundang tamu, pastinya kamu memerlukan sebuah undangan yang nantinya akan disebarkan. Undangan pernikahan sendiri memiliki bentuk dan desain berbeda dibandingkan undangan acara lainnya.

Biasanya, undangan pernikahan memiliki tampilan yang unik dan menarik, sehingga nyaman dipandang oleh orang lain.

Menentukan desain dan font untuk undangan juga tidak bisa dilakukan sembarangan! Karena ini juga akan menggambarkan acara pernikahanmu nanti.

Contoh: Resepsi pernikahan digelar di gedung yang megah, tentu kamu tidak akan membuat undangan pernikahan sederhana, melainkan desain elegan akan menggambarkan suasana acaramu.

Nah, disini kamu akan menemukan beberapa contoh desain undangan pernikahan yang bisa dijadikan sebagai referensi.

1. Desain Gambar Undangan Pernikahan

Desain undangan pernikahan digital dalam format gambar memiliki ketertarikan tersendiri ketika dibagikan ke orang lain. Undangan pernikahan ini pada umumnya dibagikan melalui story media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan sejenisnya.

Desain di atas mengungsung tema elegan yang cukup keren untuk kamu gunakan. Selain itu, dengan jenis font dan perpaduan warna yang tepat, membuat undangan gambar ini cukup menarik.

Baca juga :  Oplosan Miras + Hand Sanitizer Tewaskan 5 Anak Punk

2. Desain Video Undangan Pernikahan

Jika kamu tertarik untuk menggunakan undangan pernikahan dalam format video, kamu bisa menjadikan desain di atas sebagai referensi.

Undangan pernikahan video biasanya juga dibagikan melalui media sosial, namun banyak juga pengantin yang menggunakan undangan jenis ini sebagai kenang-kenangan di masa kelak, dengan menguploadnya ke platform video seperti YouTube.

3. Desain Undangan Pernikahan Website

Undangan pernikahan online berbasis website ini pada umumnya memiliki cukup banyak sekali pilihan desain yang bisa kamu gunakan. Selain itu, undangan jenis ini juga memiliki fitur yang lengkap jika dibandingkan dengan jenis undangan lainnya.

Fitur website undangan pernikahan digital ini diantaranya yaitu seperti, RSVP, custom nama tamu, maps, kalender, gift, countdown, rundown, galeri foto dan lain sebagainya.

Selain itu, undangan jenis ini juga dipercayai memiliki harga yang lebih murah dibanding undangan konvensional.

4. Undangan Pernikahan Simple

desain undangan pernikahan

Undangan ini biasanya hanya terdiri dari 1 lembar kertas yang memiliki desain minimalis.

Meski begitu, undangan pernikahan simple ini tetap nyaman dipandang karena mendominasi desain yang bersih dan tidak banyak dekorasi.

5. Undangan Pernikahan Elegan

desain undangan pernikahan

Bertolak belakang dengan desain undangan pernikahan sebelumnya, tema elegan biasanya mendominasi warna hitam gelap dengan warna font emas (gold).

Undangan ini sangat cocok untuk kamu yang menggunakan dress code hitam dalam resepsi pernikahanmu.

Baca juga :  Katak Lompat Dari Tempurung

6. Undangan Pernikahan Unik

Sebenarnya, cukup banyak contoh undangan pernikahan unik dan lucu di luar sana. Namun, gambar di atas menunjukkan desain yang cukup unik, yaitu berbentuk kipas.

Undangan ini memiliki ketertarikan tersendiri bagi beberapa orang. Jika kamu memiliki waktu senggang, kamu bisa memikirkan ide kreativ untuk undangan pernikahanmu nanti.

7. Undangan Pernikahan Islami

Tentu, desain undangan pernikahan yang satu ini ditujukan untuk orang Muslim. Yang mana, biasanya undangan nikah islami memiliki dekorasi yang kental dengan agama Islam, seperti masjid, tulisan arab, dan ucapan salam.

Ini bisa jadi rekomendasi terbaik bagi kamu yang ingin menjadikan momen pernikahanmu kental dengan Islami.

8. Undangan Pernikahan Rustic

Rustic adalah salah satu tema yang biasa diterapkan pada acara pernikahan. Jika kamu salah satunya, kamu juga bisa membuat undangan dengan desain yang selaras.

Tema rustic identik dengan gaya dan warna yang natural, sehingga bisa dibilang desain ini cukup sederhana tapi tetap elegan.

Nah, itulah beberapa inspirasi desain undangan pernikahan yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Kira-kira, desain mana yang akan kamu pilih?

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *