Dapat Ilmu Kehidupan Dari Pak Supir Taxi

“Jangan lihat siapa yang bicara tapi lihatlah apa yang dibicarakan”

Sayapun begitu, dengan siapapun saya bicara selalu saya simak dan perhatikan. Jika itu bermanfaat tentu saya jadikan pelajaran.

Salah satunya setiap naik taxi saya seneng mendengarkan kisah pak supir tentang pengalaman dan keluarganya.

Dua hari lalu saya naik taxi burung biru dari Tambun ke Stasion Bekasi. Supirnya bernama pak Denni. Wajahnya ceria , berbadan tegap dan berkulit gelap.

” Bapak sudah lama jadi supir taxi?”

” Baru bu….alhamdulilah baru 16 tahun. Saya juga sudah dapat kredit rumah bu. ”

Gubrak!!! baru 16 tahun katanya baru….

” Pak , saya sering dengar dari supir ex burung biru. Kata mereka kerjanya capeeek sekali, harus kejar target tapi koq bapak betah ya kayaknya?”

Baca juga :  Belajar Dari Semut Dan Secangkir Kopi

” Ibu…tak ada orang kerja ngga capek. Kuncinya bekerja yang halal, dinikmati dan ikhlas. Bersyukur masih bisa mencari rezeki untuk anak istri. Dibawa enjoy saja. Saya sih asyik asyik saja bu bawa taxi.”

Subhanallah saat yang kerja enak masih ngeluh melulu pak Denni enjoy banget. Memang kelihatan cara dia bawa mobil rilex banget dan selalu tersenyum.

Tak lama pak Denni putar balik karena hampir salah jalan,

” Koq ngga terus sih pak? ”

” Ngga mau bu, itu melanggar lalu lintas.”

” Memang kalau melanggar bapak dikenain berapa sama pak polisi? .”

” Saya ngga pernah melanggar makanya saya ngga pernah urusan sama polisi. Di jalan raya, ikuti aturan lalu lintas. Dalam kehidupun ikuti aturan Tuhan…Insya Allah selamat dunia akhirat bu…”

Baca juga :  Curiga

Subhanallah…pak Denni ngga pelit bagi ilmu.

” Pak kenapa ada supir burung biru di pecat? Katanya nolak penumpang dekat ya?

” Oh kalau masalah itu dikasih SP1 bu…tapi masalah yang berat dan langsung dipecat kalau berani ambil penumpang tanpa argo. Pernah sekali saya diminta penumpang borongan, saya tolak mentah2..Saya ngga mau bu kerja curang…”

Duh si bapak andai oknum2 yang tukang makan uang rakyat berjiwa seperti pak Denni….Indonesia pasti kaya raya, adil dan makmur….

Saya ucapkan terima kasih pada pak Denni saat tiba ditempat tujuan. Alhamdulilah hari itu dapat ilmu kehidupan dari pak supir taxi. Semoga Allah selalu melindungi pak Denni. Amin

Rate this post

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *