Jalan-jalan di Dasar Laut, ikut?

Saat ini di Bali telah dikembangkan satu wisata yang diperuntukan bagi mereka yang bosan jalan-jalan di darat, yaitu sebuah kegiatan wisata jalan-jalan di dasar laut atau sering disebut wisata seawalker. Wisata ini untuk menikmati keindahan kekayaan alam bawah laut dan kekayaan hayati yang ada didalamnya. Bagi mereka yang sudah sering berlibur ke Bali dan bosan dengan wisata pantai, wisata gunung, wisata belanja ataupun kuliner, yang satu ini pantas untuk dicoba.

Wisata seawalker  tidak membutuhkan kepandaian berenang, tidak diperlukan membawa alat diving yang berat maupun peralatan snorkeling. Wisatawan hanya akan menggunakan helm khusus yang telah disediakan,  sebuah helm penutup kepala dengan oksigen sehingga mereka tetap dapat bernafas seperti biasa, juga tidak ada halangan bagi mereka yang berkacamata.

Baca juga :  Tips Liburan Menggunakan Mobil

Lokasi aktifitas wisata ini dilakukan di dasar laut dengan kedalaman 4-10 meter yang jaraknya kira-kira 100 meter dari pantai dimana banyak terdapat terumbu karang dan ikan hias. Umumnya dilakukan disekitar Sanur, Tanjung Benoa ataupun Nusa Dua.

Di dasar laut, wisatawan diajak untuk memberi  makan ikan,  mereka dapat berinteraksi dan memegang langsung ikan-ikan yang indah berwarna-warni, serta berjalan-jalan melihat pemandangan pesona terumbu karang. Dalam rangka pelestarian lingkungan alam bawah laut, wisatawan akan diajak untuk melakukan penanaman terumbu karang. Selain juga dapat berfoto bersama suasana indah disekitarnya. Ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan.

Baca juga :  Berkunjung Ke Makam Shihab Bin Abi Waqqas ( Guang Zhou China)

Tertarik? Ayo datang ke Bali…

 
— Ni Kadek Suryani —

Sumber gambar : http://www.seawalker.co.id/gallery

Rate this post

Respon (1)

  1. Wow tawaran yang menarik, Ni. Bali merupakan satu tujuan yang menjadi dambaan, semoga tercapai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *