5 Cara Mendekati Ketidakcocokan Seksual dalam Suatu Hubungan

Jadi, Anda menjalin hubungan dengan seseorang yang sangat Anda sukai. Anda memiliki banyak kesamaan dan menganggapnya menarik. Dan Anda juga menganggap dia menarik secara seksual.

Namun saat Anda benar-benar berada di kamar tidur, semuanya tidak berjalan lancar. Berbicara secara seksual, Anda tidak terlalu cocok. Dan Anda khawatir tentang apa artinya itu bagi hubungan Anda.

Apakah itu berarti Anda tidak cocok satu sama lain? Apakah itu berarti tidak ada masa depan untuk Anda berdua?

Tidak semuanya.

Ketidakcocokan seksual dapat menjadi masalah dalam suatu hubungan, tetapi ini adalah masalah yang pasti dapat Anda selesaikan jika Anda memikirkannya, dan jika Anda memutuskan bahwa hubungan itu sepadan.

Mari kita lihat beberapa alasan utama mengapa Anda mungkin tidak cocok secara seksual dengan pasangan Anda, dan pertimbangkan cara-cara untuk menangani masalah tersebut.

8 Alasan Mengapa Anda Tidak Cocok di Kamar Tidur

1. Anda memiliki dorongan seks yang berbeda.

Dorongan seks Anda tidak sinkron. Mungkin milik Anda benar-benar menderita ketika Anda sibuk atau stres dan dia tidak memiliki masalah itu dan merasa sulit untuk memahaminya.

Mungkin dia menyukai seks di malam hari tetapi Anda terlalu lelah dan lebih menyukai pagi hari.

Mungkin Anda akan sering bahagia dengan seks, sedangkan dia akan berhubungan seks setiap hari jika dia bisa.

Apa pun itu, kebutuhan dan keinginan Anda akan seks tidak cukup cocok.

2. Anda memiliki selera seksual yang berbeda.

Mungkin Anda berdua tidak menemukan hal-hal yang Anda sukai di kamar tidur. Dia menyukai hal-hal tertentu yang Anda acuhkan dan sebaliknya.

Itu bisa membuat hubungan seksual yang tidak cukup tepat bagi Anda berdua. Atau mungkin hanya melakukannya untuk salah satu dari Anda, membuat yang lain merasa frustrasi dan tidak puas.

3. Dia menyukai hal-hal yang membuat Anda tidak nyaman.

Atau sebaliknya. Mungkin ini bukan hanya masalah selera yang sedikit berbeda. Mungkin hal yang paling dia sukai dan sangat dia dambakan adalah hal-hal yang secara aktif tidak Anda sukai dan tidak pernah pertimbangkan.

Dan mungkin hal-hal yang membuat Anda bersemangat adalah hal-hal yang tidak pernah dia impikan untuk dia lakukan.

Ini mungkin fantasi atau obsesi besar yang sangat penting bagi Anda atau dia untuk merasa puas tetapi tidak dapat terpenuhi dalam hubungan ini.

4. Anda berjuang untuk membaca tanda satu sama lain.

Mungkin semuanya menjadi sedikit canggung karena Anda berdua kesulitan membaca bahasa tubuh orang lain dan memahami apa yang dia inginkan dan apakah dia sedang bersenang-senang.

Anda pikir Anda telah memahami apa yang ingin dia sampaikan kepada Anda atau apa yang dia minta, tetapi tampaknya tidak pernah berhasil, dan hal-hal tidak mengalir secara alami saat Anda bersama.

5. Anda tidak berbicara.

Mungkin tidak satu pun dari Anda yang sangat vokal di kamar tidur dan tidak memberi tahu orang lain apa yang Anda inginkan atau butuhkan dari dia.

Dalam suatu hubungan, Anda harus mengkomunikasikan secara terbuka tentang kebutuhan seksual Anda jika Anda ingin memiliki kesempatan untuk bertemu.

Tidak satu pun dari Anda adalah pembaca pikiran, jadi jika Anda menginginkan sesuatu, Anda harus cukup nyaman untuk memintanya.

6. Anda tidak berada di level yang sama.

Mungkin Anda ingin terhubung dengan pasangan pada tingkat emosional saat Anda berhubungan seks, dan dia tampaknya tidak dapat menjadi rentan terhadap Anda dengan cara itu.

Bagi dia, seks lebih tentang pelepasan fisik daripada memperdalam hubungan emosional antara Anda.

7. Ada masalah lain dalam hubungan Anda.

Seks terkait dengan emosi kita, dan jika hal-hal tidak berjalan dengan baik di kamar tidur, itu bisa menjadi tanda bahwa ada masalah lain di antara Anda.

Mungkin ada kurangnya kepercayaan atau kurangnya komunikasi. Mungkin Anda merasa tidak nyaman satu sama lain dan mampu bersantai dan rentan terhadap orang ini.

Pikirkan apakah semuanya benar-benar baik-baik saja terlepas dari kecocokan seksual Anda, atau apakah ini pertanda bahwa semuanya benar di antara Anda.

8. Anda (atau dia) memiliki beberapa hal yang perlu Anda perbaiki.

Dan yang tak kalah pentingnya, mungkin bukan hubungan Anda atau pasangan Anda yang menjadi masalah sama sekali.

Mungkin salah satu atau Anda berdua memiliki beberapa masalah pribadi yang tidak ada hubungannya dengan hubungan Anda yang menghalangi hubungan seks yang saling memuaskan.

Mungkin Anda kesulitan mempercayai siapa pun atau lengah.

Mungkin Anda sedang berjuang dengan pekerjaan atau memiliki masalah dengan keluarga Anda dan merasa sulit untuk berhenti dari itu dan hanya bersama pasangan Anda.

Mungkin Anda menderita kecemasan atau depresi dan itu menghalangi gairah seks Anda.

Ada banyak hal yang mungkin terjadi dalam hidup Anda atau dengan tubuh Anda yang dapat memengaruhi kehidupan seks Anda dan membuat Anda bertanya-tanya apakah Anda tidak cocok secara seksual dengan pasangan Anda.

5 Cara Mendekati Ketidakcocokan Seksual

1. Berkomunikasi, berkomunikasi, dan berkomunikasi lagi.

Anda pernah mendengarnya sebelumnya, tetapi komunikasi adalah segalanya dalam suatu hubungan.

Dan cara tercepat untuk merasa nyaman membicarakan seks dengan pasangan adalah dengan berlatih. Memang tidak mudah untuk memulainya, tetapi Anda secara bertahap akan merasa tidak terlalu canggung setelah mulai melakukan percakapan ini.

Biarkan dia tahu apa yang Anda inginkan atau butuhkan dari dia di kamar tidur (tanpa menuntut apapun dari dia) dan dengarkan baik-baik ketika dia memberi tahu Anda apa kebutuhannya.

2. Tangani apa pun dalam hidup Anda yang mungkin menghalangi.

Jika Anda berpikir bahwa sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan hubungan Anda berdampak pada seks yang Anda lakukan dengan pasangan, lakukan apa yang Anda bisa untuk mengatasi masalah tersebut di akarnya.

Jangan menghindarinya karena jika itu memengaruhi seks yang Anda lakukan, itu mungkin juga memengaruhi area lain dalam hidup Anda.

Hadapi masalah Anda dan atasi langsung, mungkin dengan bantuan profesional jika sesuai.

3. Habiskan waktu berkualitas bersama – jadilah romantis.

Jika Anda ingin melakukan hubungan seks yang lebih baik dengan seseorang, Anda perlu berusaha untuk menghidupkan kembali asmara di antara Anda.

Habiskan waktu berkualitas bersama, nikmati pengalaman baru yang menyenangkan.

Luangkan waktu untuk berbicara dan menemukan lebih banyak tentang pikiran satu sama lain. Ingatkan diri Anda tentang semua hal yang Anda sukai dari orang ini.

Dan kemudian saling minum anggur dan makan, menyalakan lilin, dan saling memijat. Lakukan romansa secara berlebihan dan ciptakan lingkungan yang sempurna untuk seks yang santai dan penuh cinta.

4. Lakukan apa yang Anda bisa untuk merasa lebih nyaman dengan diri Anda sendiri.

Salah satu masalah yang mungkin Anda hadapi adalah Anda memiliki masalah citra tubuh. Mungkin Anda membenci penampilan tubuh Anda dan tidak mengerti mengapa pasangan menganggap Anda menarik.

Mungkin Anda menghabiskan seluruh waktu bersama untuk mengkhawatirkan apakah dia akan memperhatikan bahwa salah satu bagian tubuh Anda benar-benar digantung.

Dalam hal ini, yang Anda butuhkan adalah dorongan kepercayaan diri dan cinta diri yang serius. Terutama, berhentilah secara sukarela mengekspos diri Anda pada hal-hal yang membuat Anda merasa lebih buruk tentang tubuh Anda.

Berhenti mengikuti influencer kebugaran itu di Instagram dan isi umpan Anda dengan kepositifan tubuh. Berusahalah secara sadar untuk tidak membicarakan hal yang buruk tentang tubuh Anda dan membaca serta memperhatikan hal-hal yang mengingatkan Anda bahwa Anda cantik dan seksi apa adanya.

Pastikan Anda makan banyak makanan bergizi, bervariasi dan menjadi aktif sehingga Anda merasa kuat dan kenyal dan bangga dengan apa yang dapat dilakukan tubuh Anda.

Dan sebagai ceri di kue, memperlakukan diri sendiri dengan perawatan diri dan memastikan Anda bersinar di luar dapat membuat Anda merasa jauh lebih percaya diri di kamar tidur dan lebih bersedia untuk menjadi rentan dengan pasangan Anda.

5. Berhubungan dengan kebutuhan Anda sendiri.

Untuk melakukan hubungan seks yang baik, Anda perlu tahu apa yang Anda sukai. Anda tidak akan bisa memberi tahu orang lain apa yang Anda butuhkan dari dia jika Anda tidak berhubungan dengan tubuh Anda sendiri.

Jadi, jelajahi kesenangan diri sebagai cara untuk menemukan apa yang sebenarnya membuat Anda maju. Dan dorong dia untuk melakukan hal yang sama sehingga dia dapat mengkomunikasikan kebutuhannya kepada Anda.

Penting untuk berbicara dengan pasangan Anda tentang kesenangan diri dan jika Anda ingin menetapkan aturan apa pun di sekitarnya. Apakah Anda baik-baik saja dengan pasangan Anda membaca atau menonton sesuatu saat dia melakukannya? Apakah ada garis yang Anda tidak ingin dia lewati? Adakah sesuatu yang ingin Anda lakukan yang menurut Anda akan dianggap dia curang?

Setiap orang memiliki ide yang berbeda tentang hal ini, jadi sangat penting untuk melakukan percakapan ini dan mencari tahu di mana garisnya untuk Anda. Jangan biarkan cara orang lain melakukan sesuatu mendikte bagaimana Anda akan melakukannya.

Apa pun yang terjadi, dari memutuskan tidak satu pun dari Anda akan menonton film porno hingga memutuskan Anda akan memiliki hubungan terbuka. Pastikan Anda membicarakan hal ini dengan jujur dan terbuka dan keduanya setuju, tanpa ada yang menekan yang lain.

Kesenangan diri juga bisa menjadi cara yang bagus bagi salah satu atau Anda berdua untuk memanjakan jimat atau ketegaran tertentu yang tidak diminati orang lain, membuat Anda merasa lebih puas secara seksual dalam batas-batas hubungan Anda.

Bisakah suatu hubungan selamat dari ketidakcocokan seksual?

Jika Anda menyadari bahwa ketidakcocokan seksual Anda adalah hasil dari masalah yang lebih dalam dalam hubungan Anda, bukan berarti hubungan Anda hancur. Namun, ini berarti Anda memiliki kerja keras di depan untuk mengatasi masalah tersebut.

Dan jika menurut Anda kompatibilitas seksual adalah masalah Anda, itu semua adalah masalah apakah Anda bersedia untuk mengatasinya atau tidak.

Jujurlah dengan diri Anda sendiri, karena ini bukanlah sesuatu yang dapat Anda perbaiki dalam semalam. Anda harus serius tentang hubungan ini agar bersedia berusaha dan membuat pengorbanan yang diperlukan agar Anda berdua dapat terpenuhi secara seksual.

Tetapi jika Anda bertekad untuk membuatnya berhasil, tidak ada alasan bahwa masalah ketidakcocokan seksual harus mengakhiri hubungan Anda.

Jika Anda berkomunikasi dengan baik dan saling menghormati kebutuhan satu sama lain, maka satu-satunya cara adalah terserah.

***
Solo, Jumat, 23 April 2021. 9:20 pm
‘salam hangat penuh cinta’
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko
ilustr: Josephine Ferraro, LCSW

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

2 Komen

  1. mm

    Perlu pemahaman dari kedua pihak yo mas..

Leave a Reply

Your email address will not be published.