Login

Aku Lurus tetapi Aku Tertarik dengan Wanita Lain

Jadi, Anda selalu berpikir Anda lurus, tetapi Anda tiba-tiba menemukan diri Anda tertarik pada wanita lain.

Pertama, tarik napas.

Anda mungkin memiliki sejuta pikiran yang berkecamuk di kepala Anda yang coba Anda pahami. Apa artinya ini? Apakah aku masih lurus? Haruskah aku bertindak berdasarkan itu atau mengabaikannya?

Sebelum kita mengambil keputusan yang mengubah hidup, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan.

Mungkin ada sejumlah faktor yang memengaruhi pikiran dan perasaan Anda, dan mengatasinya adalah langkah pertama untuk dapat memahami apa yang sebenarnya ingin Anda lakukan.

Anda mungkin merasa bingung dan kewalahan, sehingga sulit untuk mengetahui langkah terbaik selanjutnya yang harus diambil.

Tetapi jangan panik! Dalam artikel ini, kami akan mengajukan beberapa pertanyaan untuk membantu Anda memahami apa arti perasaan baru ini bagi Anda.

Apakah aku pernah merasakan hal ini sebelumnya?

Perasaan baru ini mungkin mengejutkan Anda, tetapi lihat apakah Anda dapat mengingat saat Anda merasakan sesuatu yang serupa di masa lalu.

Mungkin perlu beberapa saat agar preferensi ini berkembang menjadi seperti sekarang, tetapi mempertimbangkan apakah Anda pernah merasakan hal seperti ini sebelumnya – bahkan jika Anda tidak sepenuhnya menyadarinya pada saat itu – dapat membantu Anda memahami cara untuk melangkah maju dengan apa yang Anda rasakan sekarang.

Jika Anda menyadari bahwa ada saat-saat di masa lalu Anda ketika Anda lebih tertarik pada seorang wanita daripada yang dianggap “normal” untuk orang normal, ini mungkin memberi Anda rasa nyaman dan landasan dalam emosi yang lebih baru dan lebih kuat ini, mengetahui bahwa dalam beberapa hal Anda selalu memilikinya.

Jika Anda mengalami perasaan ini untuk pertama kalinya dalam hidup Anda, pikirkan tentang waktu situasinya. Kesulitan dalam hubungan Anda saat ini dapat memengaruhi perasaan Anda terhadap wanita ini, atau Anda dapat mengacaukan pemujaan pahlawan untuk ketertarikan seksual hanya karena Anda sangat mengaguminya.

Merawat seseorang secara mendalam tidak berarti bahwa seksualitas Anda tidak seperti yang Anda pikirkan. Tetapi jika Anda merasa bahwa preferensi ini selalu ada, menunggu orang yang tepat untuk mengeluarkannya, jangan takut mengambil kesempatan untuk menjelajahi sesuatu yang dapat memberi Anda kebahagiaan yang selama ini Anda lewatkan.

Apakah aku masih menganggap pria menarik?

Jika Anda mulai merasa tertarik pada seorang wanita yang selalu menganggap Anda lurus, itu akan membuat Anda mempertanyakan siapa Anda sebenarnya.

Untuk menghindari krisis identitas penuh, yang terbaik adalah mencoba mengatasi emosi Anda, selangkah demi selangkah.

Salah satu hal pertama yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah apakah Anda masih menganggap pria menarik secara fisik.

Ketika Anda berpikir tentang berhubungan intim secara seksual dengan seorang pria, bagaimana perasaan Anda sekarang? Apakah ide itu membuat Anda merasa tidak nyaman atau masih membuat Anda bersemangat?

Cobalah untuk jujur pada diri sendiri dan tidak hanya berasumsi bahwa karena Anda berpikir Anda lurus, atau telah sampai pada titik ini, bahwa Anda benar-benar masih merasakan hal ini terhadap pria.

Preferensi kita berubah saat kita tumbuh dan berkembang, dan perasaan yang sekarang Anda alami untuk seorang wanita ini mungkin selalu ada di bawah permukaan tanpa Anda sadari.

Lihat ini sebagai kesempatan untuk menikmati kebebasan seksual dan bahkan mungkin menemukan rasa penyelesaian yang Anda tidak tahu Anda lewatkan. Paling tidak, Anda mungkin mulai berhubungan seks yang benar-benar Anda nikmati.

Tetapi menyukai wanita bukan berarti Anda tidak bisa menyukai pria lagi. Kita semua berbeda dalam apa yang kita suka dan apa yang tidak kita sukai. Hanya karena kita dicap oleh masyarakat sebagai gay atau hetero, tidak berarti kita harus cocok hanya dengan salah satu kategori ini.

Preferensi seksual sangat pribadi. Ini tentang mencari tahu apa yang Anda sukai dan tertarik, sehingga Anda dapat menemukan apa yang benar-benar membuat Anda bahagia.

Hidup ini terlalu singkat untuk menyangkal diri Anda sendiri pengalaman seksual yang hebat hanya karena itu tidak cocok dengan kebiasaan. Cobalah untuk mencari tahu ke mana arah hati Anda dan ikuti itu.

Apakah ketertarikanku emosional atau fisik?

Cinta datang dalam berbagai bentuk.

Semua kisah cinta yang kita lihat dan dengar mungkin memberi tahu kita bahwa kita harus mengalami momen yang menghancurkan bumi ketika Anda tahu Anda telah menemukan ‘satu’. Tetapi itu jarang sesederhana itu.

Paling umum, kita mengacaukan nafsu untuk cinta, di mana kita hampir seluruhnya tertarik pada tubuh seseorang. Tetapi ini hanya daya tarik tingkat permukaan. Ini bukan hubungan yang lebih dalam yang bisa bertahan lama dan mengubah hidup, tidak seperti yang dibuat pada tingkat emosional atau spiritual.

Jika Anda merasa tertarik pada seorang wanita, tetapi sebelumnya Anda hanya tertarik pada pria, coba cari tahu seberapa dalam perasaan ini. Apakah itu hanya ketertarikan fisik dan penghargaan terhadap tubuh wanita, atau apakah Anda benar-benar terhubung dengan orang ini dan tidak dapat membayangkan hidup tanpa dia?

Jika itu adalah ketertarikan fisik, maka ingatlah bahwa itu normal untuk dapat menghargai jika seorang wanita menggairahkan atau seksi dan itu tidak harus berarti Anda menginginkan hubungan dengannya.

Jika hubungan Anda berada pada tingkat emosional yang lebih dalam, itu tidak berarti bahwa seksualitas Anda telah berubah. Terkadang kita hanya memiliki hubungan yang lebih dalam dengan orang-orang tertentu; laki-laki atau perempuan.

Tetapi itu menunjukkan bahwa orang ini memiliki sesuatu tentangnya yang tidak dimiliki orang lain yang Anda hubungkan dengan cara yang tidak Anda miliki dengan orang lain; sesuatu yang sulit untuk ditemukan dan sulit untuk dilepaskan.

Cobalah untuk memahami jika apa yang Anda rasakan untuk orang ini bisa menjadi sesuatu yang abadi. Ini mungkin tidak terduga atau bahkan sedikit menakutkan, tetapi jika itu membawa kegembiraan dalam hidup Anda, jangan khawatir untuk mencoba menjelaskannya dan lihat apa yang terjadi saat ketertarikan Anda berkembang secara alami.

Bisakah aku membayangkan berhubungan seks dengannya?

Kita dapat menemukan orang yang menarik dan tetap tidak ingin berhubungan seks dengannya.

Jika Anda berpikir untuk bersama wanita ini secara seksual, apakah Anda terangsang atau apakah gagasan itu tampak aneh dan tidak nyaman bagi Anda?

Ada begitu banyak tingkat ketertarikan yang berbeda yang bisa kita rasakan terhadap seseorang. Hanya karena Anda menganggap seorang wanita menarik, itu tidak berarti Anda ingin mengalami sesuatu yang lebih atau lebih menyukai wanita secara seksual daripada pria.

Jika gagasan untuk benar-benar bersama seorang wanita secara seksual tidak terasa benar bagi Anda, tetapi Anda dapat membayangkan diri Anda dengan seorang pria, maka kemungkinan besar perasaan yang Anda alami ini lebih berkaitan dengan karisma orang tersebut daripada kebangkitan seksualitas Anda.

Tidak apa-apa untuk menemukan seseorang yang menarik dari jenis kelamin yang sama dan tidak bertindak berdasarkan itu. Anda tidak harus menentukan bagaimana perasaan Anda, tetapi lakukan jika Anda benar-benar ingin mengejar sesuatu dengan seorang wanita dan seberapa jauh Anda ingin melakukannya dapat memberi Anda indikasi yang lebih baik tentang apakah perasaan ini adalah sesuatu untuk mengeksplorasi lebih jauh atau tidak.

Apakah wanita ini atau semua wanita?

Apakah Anda tiba-tiba tertarik pada wanita karena Anda telah bertemu seseorang yang telah mengeluarkan seksualitas dalam diri Anda yang tidak Anda sadari?

Atau adakah sesuatu yang istimewa dari hanya satu wanita yang tidak bisa Anda tolak?

Jika itu yang terakhir, cobalah untuk mencari tahu apa tentang orang ini yang sangat menarik bagi Anda dan mengapa sekarang. Beberapa orang adalah magnet bagi kita dan itu lebih sedikit berhubungan dengan seksualitas Anda sendiri daripada tentang hubungan dengan satu orang ini.

Itu tidak berarti bahwa Anda juga telah berubah dalam hal menyukai pria, atau bahwa Anda benar-benar menginginkan hubungan romantis dengan orang ini. Sebaliknya, Anda perlu mencari cara terbaik untuk menyesuaikan orang yang sangat Anda sayangi ini ke dalam hidup Anda.

Di sisi lain, jika Anda merasa tertarik pada seorang wanita untuk membantu Anda menyadari bahwa bukan hanya dia yang Anda anggap menarik, tetapi bahwa Anda tertarik pada wanita secara umum, maka kesadaran baru ini membuka pintu ke dunia hubungan yang sama sekali baru.

Terkadang hanya dibutuhkan satu orang untuk membuat Anda menyadari apa yang telah Anda lewatkan dan memiliki keberanian untuk akhirnya bertindak berdasarkan perasaan Anda yang sebenarnya.

Apakah ini berarti aku homoseksual?

Jawaban singkatnya adalah tidak, ya, dan mungkin.

Jika Anda menyadari bahwa Anda menemukan wanita lain yang menarik dan belum pernah merasakan hal ini sebelumnya, maka Anda mungkin mulai mempertanyakan apakah ini berarti seksualitas Anda telah berubah.

‘Gay’ dan ‘straight’ adalah istilah yang membatasi dan tidak perlu merasa seolah-olah Anda harus menjadi salah satunya.

Yang perlu Anda ingat adalah bahwa seksualitas tidak harus sesuai dengan tipe sama sekali. Ya, ada istilah-istilah seperti homoseksual, heteroseksual, dan biseksual yang paling sering kita dengar, tetapi gender dan seksualitas lebih dari sekadar masuk ke dalam tiga stereotip ini.

Dunia modern sedang mengejar gagasan bahwa cinta, gender, dan seksualitas tidak harus didefinisikan, dan bahwa cinta dan seks harus didasarkan pada emosi dan koneksi, apakah itu sama dengan orang lain atau tidak.

Jangan menekan diri sendiri untuk melabeli siapa Anda dulu. Cara terbaik untuk menavigasi emosi baru ini adalah dengan melihat ke mana emosi itu membawa Anda dan ke mana Anda merasa paling bahagia.

Hanya karena Anda tertarik pada seorang wanita tidak berarti Anda tidak akan pernah tertarik pada seorang pria lagi, atau bahwa Anda telah salah tentang diri Anda sampai saat ini.

Sejauh ini Anda baru saja menjelajahi satu sisi seksualitas yang bekerja untuk Anda saat itu. Setiap pengalaman dan hubungan yang Anda miliki hingga saat ini penting, baik dan buruknya, dan telah membawa Anda ke tempat Anda berada sekarang.

Hal terpenting yang harus dicari dalam suatu hubungan adalah orang yang mengeluarkan yang terbaik dari Anda dan Anda di dalamnya, dan tidak peduli apa jenis kelamin orang itu.

Jangan menambah tekanan pada situasi dengan bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang menentukan seperti “apakah aku gay sekarang?” Rangkul saja pengalamannya jika itu yang membuatmu bahagia.

Anda tidak perlu menjawab atau menjelaskan diri Anda kepada siapa pun. Ini hidup Anda untuk hidup sesuka Anda.

Apa yang terjadi dalam hidupku saat ini?

Terkadang, peristiwa yang kita alami dalam hidup kita dapat memiliki lebih banyak pengaruh pada kita daripada yang kita sadari.

Stres ekstra di tempat kerja atau di rumah dapat membuat kita mempertanyakan hal-hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya dan berperilaku dengan cara yang tidak pernah kita harapkan.

Saat Anda tidak bahagia atau stres, menjelajahi sesuatu yang baru dan menarik dengan orang lain dapat menjadi bentuk pelarian dari hal-hal negatif di sekitar Anda.

Membayangkan diri Anda sebagai orang yang berbeda menjalani kehidupan yang berbeda memberi Anda istirahat dari semua kekhawatiran dan tanggung jawab yang menjatuhkan Anda, sementara juga membuat Anda bertindak tidak menentu dan keluar dari karakter.

Jika Anda memiliki perasaan untuk wanita lain dan itu bukan sesuatu yang pernah Anda rasakan sebelumnya, pikirkan tentang apa yang Anda alami saat ini.

Anda mungkin berpikir Anda ingin mengejar sesuatu dengannya, tetapi jika itu tidak sesuai dengan karakternya, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda hanya merasa kewalahan dan tidak bahagia dalam diri Anda dan sedang mencari pelarian.

Menjalani hubungan baru adalah hal yang emosional dan membingungkan pada saat-saat terbaik. Sebuah hubungan baru membutuhkan dedikasi dan energi, dan jika Anda sedang melalui periode yang bergejolak dalam hidup Anda, sebaiknya jangan mencampuradukkan keduanya.

Tidak adil mengharapkan diri Anda untuk menangani begitu banyak, tetapi juga tidak adil pada wanita yang akan Anda jalin hubungan jika Anda memperlakukannya sebagai ‘pelarian’ dan tidak bisa memberi dia 100%.

Ketika segala sesuatunya telah tenang dalam kehidupan pribadi Anda dan Anda masih merasa ingin menjalin hubungan dengan wanita lain, maka inilah saatnya untuk melakukannya.

Cobalah untuk memastikan bahwa Anda berada di tempat yang solid dan stabil dalam diri Anda dan tidak menggunakan hubungan ini untuk melarikan diri dari hal lain.

Apa yang aku lakukan?

Hal terbaik yang harus dilakukan jika Anda bingung tentang perasaan Anda dan tidak yakin kepada siapa harus berpaling adalah mendidik diri sendiri lebih banyak tentang komunitas LGBTQ+.

‘Kebingungan’ yang Anda rasakan ini bisa jadi karena Anda tumbuh dalam masyarakat di mana Anda hanya mendengar istilah ‘lurus’ atau ‘gay’ yang digunakan untuk melabeli preferensi seksual orang. Anda mungkin merasakan tekanan untuk menjadi satu atau yang lain dan tidak yakin di mana Anda cocok dengan semuanya.

Tetapi Anda tidak harus menjadi satu atau yang lain, Anda bisa menjadi apa saja atau tidak sama sekali.

Cara untuk memahami seluruh rentang kemungkinan emosi yang Anda rasakan adalah dengan mendedikasikan waktu untuk terlibat dengan platform LGBTQ+ yang menawarkan dukungan dan informasi untuk situasi seperti Anda.

Semakin banyak Anda tahu tentang kemungkinan di luar sana dalam hal seksualitas Anda dan apa yang Anda alami, semakin Anda berdaya dan percaya diri untuk menindaklanjutinya.

Ingatlah bahwa seksualitas tidak harus dibatasi oleh gender, terutama karena gagasan ‘gender’ dapat menjadi istilah yang sesak bagi banyak orang yang lebih suka memikirkan diri mereka sendiri dengan cara yang lebih cair dan tidak konformis.

Ketertarikan adalah tentang orang di dalam dan tubuh di luar, membuat gender tidak signifikan dibandingkan dengan hubungan emosional.

Apa pun yang Anda rasakan, jangan berpikir bahwa Anda sendirian di dalamnya. Anda mungkin tidak menemukan siapa pun yang merasakan hal yang sama seperti yang Anda rasakan saat ini, tetapi ada banyak jaringan, validasi, informasi, dan dukungan di luar sana dari orang-orang yang telah melalui apa yang Anda alami sekarang, hanya menunggu Anda untuk menjangkau dan terhubung.

Apakah aku harus memberi tahu pasanganku?

Jika Anda sudah memiliki pasangan pria dan Anda merasa tertarik dengan wanita lain, apakah Anda akan memberitahunya?

Apakah Anda akan memberi tahu dia jika Anda tertarik pada pria lain?

Jika jawabannya ‘tidak’ untuk pertanyaan itu, maka tanyakan pada diri Anda mengapa Anda merasa harus memberi tahu dia hanya karena itu seorang wanita?

Apakah karena Anda tidak tertarik padanya lagi? Atau hanya karena rasanya ‘di luar kebiasaan’ sehingga Anda pikir Anda harus berbagi?

Kecuali jika Anda ingin memutuskan hubungan Anda saat ini, mungkin ada baiknya menyimpan pikiran Anda untuk diri sendiri.

Tidak pernah menyenangkan mendengar bahwa pasangan Anda menemukan orang lain yang menarik, pria atau wanita, dan itu bisa menimbulkan banyak pertanyaan yang tidak perlu dan rasa tidak aman dalam hubungan Anda saat ini jika ketertarikan yang Anda miliki terhadap wanita ini tidak cukup kuat untuk Anda ingin bertindak di atasnya.

Hanya karena Anda menganggap seorang wanita menarik saat menjalin hubungan, bukan berarti Anda ingin membuang apa yang Anda miliki bersama pasangan.

Namun, jika mata Anda sering mengembara ketika Anda seharusnya berada dalam hubungan yang berkomitmen, mungkin ada beberapa hal yang perlu dikhawatirkan.

Mungkin pasangan Anda tidak memberikan semua yang Anda butuhkan atau membuat Anda bahagia lagi, dalam hal ini yang terbaik adalah mengakhiri hubungan terlepas dari bagaimana perasaan Anda tentang orang lain.

Merasakan ketertarikan baru terhadap sesama jenis juga bisa menjadi tanda bahwa Anda perlu waktu untuk mengenal diri sendiri sedikit lebih baik dan apa yang membuat Anda bahagia.

Perbedaan antara mengetahui apakah akan berbagi perasaan ini dalam hubungan Anda atau mengakhirinya karena perasaan itu adalah apakah Anda ingin menindaklanjutinya atau tidak.

Jika Anda memutuskan Anda ingin bertindak berdasarkan perasaan Anda, maka setelah keputusan itu dibuat, Anda tidak akan dapat memberikan pasangan Anda 100% dalam hubungan heteroseksual.

Lebih baik berbagi perasaan Anda dengannya dan mengakhiri hubungan Anda sebelum menjelajahi sesuatu yang baru dan membuat pasangan Anda lebih sakit.

*

Jika Anda merasa bingung tentang bagaimana perasaan Anda terhadap seorang wanita saat ini, hal utama yang perlu diingat adalah bahwa apa pun perasaan ini, tidak ada yang buruk untuk memilikinya.

Perasaan terhadap seseorang dengan jenis kelamin yang sama tidak ‘salah’ atau negatif apa pun, tidak peduli apa yang mungkin Anda dengar orang katakan. Merasa tertarik pada wanita lain mungkin bukan sesuatu yang Anda atau siapa pun yang Anda kenal pernah alami sebelumnya, tetapi emosi kita bersifat pribadi dan tidak perlu dijelaskan kepada siapa pun.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari kehidupan, kita harus membiarkan diri kita dibimbing oleh apa yang kita rasakan. Anda dapat mencoba meyakinkan diri sendiri tentang apa yang ‘seharusnya’ Anda rasakan atau lakukan atau apa yang menurut Anda ‘benar’, tetapi satu-satunya hal yang benar adalah Anda mengikuti apa yang membuat Anda bahagia.

Jangan takut karena Anda belum pernah merasakan hal ini sebelumnya. Setiap pengalaman baru adalah cara untuk belajar dan tumbuh. Jangan merasa dibatasi oleh ekspektasi atau penilaian orang lain, dan yang lebih penting oleh ekspektasi atau penilaian Anda sendiri.

Anda bebas melakukan apa yang Anda rasa tepat untuk Anda dalam hal hubungan, jadi pilihlah jalan Anda sendiri karena Andalah yang harus menjalaninya.

***
Solo, Rabu, 6 Oktober 2021. 8:10 am
‘salam hangat penuh cinta’
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko
ilustr: Sweety High

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published.