Hati Hati ! Scammers Pakai Webcam Rekaman Untuk Menipu Wanita

Scammers yang mencuri photo photo bule untuk memikat wanita , kebanyakan tak berani jika di ajak cam to cam. Selalu saja ada alasan webcam lagi rusak , sedang tugas jauh di medan perang (kalau mengaku US Army) , lagi ditengah laut (kalau ngaku kerja di oil). Namun tak dapat dipungkiri, bahwa sekarang ini ada juga scammers yang berani mengajak cam to cam, tapi pasti hanya sebentar dengan alasan koneksi internet tidak bagus. Padahal semua itu hanya alasan kalau kelamaan takut ketahuan.

CEWEK NGEYEL :

“ Dia asli bule koq bunda, bukan scammer. Kami udah cam to cam tapi hanya sebentar karena koneksi ditempat dia ngga bagus.” Ujar Diana (samaran)

Ini salah satu cewek ngeyel yang ngga percaya dibilangin bahwa pacarnya scammer pakai webcam rekaman. Dia jatuh cinta setengah hidup sama lelaki maya sebut saja namanya Ahmad. Dia mengaku campuran Turki dan Amerika asal California. Dijanjikan menikah dan akan diboyong ke Amerika tapi belum sadar juga walau uangnya sudah di jarah oleh si scammer.

Saya terus berusaha meyakinkan tapi Diana lebih percaya pada kekasihnya. Senjata terakhir saya suruh Diana bikin ID lain dengan photo lain. Pura pura ingin kenalan dengan Ahmad dan lihat bagaimana reaksinya. Ternyata si cewek baru alias Diana dirayu abis. Disinilah Diana baru percaya bahwa sang kekasih adalah scammer.

CEWEK CERDIK :

Namanya Rosa, nyaris tertipu scammer cinta tapi keburu pakai logika. Salah satu pesannya pada saya soal video cam.

“ Aneh banget, ngaku di Amerika, tapi cam to cam telanjang dada, trus di kamarnya ada ceiling fan. Kan bulan Desember lagi musim dingin disana.”

Hati saya senang sekali jika banyak wanita Indonesia cerdik seperti Rosa. Memang dia sempat jatuh hati tapi ngga sampai kirim uang karena logika jalan.

SAYA AJAK SCAMMER CAM TO CAM :

Mengaku bernama Peter Harisson, ajak kenalan di FB dengan sejuta rayuan gombal. Kenal sehari bilang I love you, mengaku kerja di perusahaan minyak ternama. Dia sudah menyinggung dikit soal kiriman hadiah, tapi saya masih pura pura oneng. Setiap hari hujan rayuan, saya cuma jawab thank you saja.

Suatu hari saya pura pura bilang ingin melihat wajahnya. Masa kenal cuma chat ngga lihat wajah. Dengan PD si Peter menjawab, “ Oh boleh sekali, siapa takut! Aku kan jujur sama kamu. Ayo mana Yahoo Messanger kamu.”

Kami siap di Yahoo chat, tapi saya ngga tak mau memperlihatkan wajah saya. Maka saya tunggu dia yang invite duluan, dengan alasan nanti saya invite dia juga.

Saya diminta menunggu sebentar tapi mungkin ngga sadar dia sudah invite saya membuka webcamnya. Disinilah saya melihat dengan jelas , tempat tidur yang berantakan dan si scammer yang punggungnya hitam legam keliatan saat mengarahkan webcamnya ke computer lain. Saya pura pura ngga tahu dan terus chat dengan dia.

Tak lama muncul lah wajah bule lagi nyengir dan sesekali menunduk sambil mengetik. Sesekali nengok ke layar computer sambil bye bye. Rekaman itu gerakannya sama. Tak lama saya bilang gini.

“ Coba berdiri dong saya ingin lihat kamu tinggi apa engga.”

Ternyata pertanyaan saya bikin dia marah dan emosi.

“ Apa maksud kamu suruh saya berdiri, koq sudah berani memerintah saya!”

Tak lama webcam langsung ditutup dan lanjut chatnya.

“ Sorry koneksi ngga bagus nih di sini. Saya ngga suka diperintah sama wanita.”

Tanpa buang waktu langsung saya omelin.

“ Kamu kira saya perempuan goblok !! Dari pertama kenal saya sudah tahu kamu tuh scammer!! Sok nantangin pakai cam padahal dari tadi saya sudah lihat badan kamu yang hitam legam. Saya tahu itu cam rekaman! Pake ngaku bule lagi loe! ”

Tanpa menjawab satu patah katapun , si scammer kabur menghilang. Sayang saya ngga sempat memotret saat punggungnya menunduk mengarahkan webcam dikomputer lain.

CARA MENGETAHUI WEBCAM ASLI ATAU REKAMAN :

1. Perhatiin gerakannya saat chat cam to cam, pasti bolak balik sama saja. Maka biasanya si scammer ngga berani lama dengan alasan koneksi internet tidak bagus.
2. Suruh si scammer melakukan sesuatu yang kita perintahkan. Misalnya ambil air, berdiri dan berputar. Jika webcam itu rekaman, maka dia akan akan marah marah dengan berbagai alasan.

SCAMMER PAKAI WEBCAM REKAMAN :

Jangan percaya jika “bule palsu alias scammer“ berani cam to cam, karena semua hanya rekaman. Cara mereka mendapatkan rekaman itu dengan mengajak chat bulebule asli. Yang mengajak chat biasanya gangnya juga , cewek sexy asal Afrika, bisa juga lelaki lalu diam diam si bule direkam.

Setelah rekaman di dapat, maka dicari nama nama bule tersebut di jejaring social untuk mendapatkan photo photo mereka. Maka lengkaplah sudah photo dan rekaman video untuk menipu wanita dimana saja.

Tak dapat dipungkiri banyak sekali wanita Indonesia yang menemukan jodoh lewat internet. Namun di jaman sekarang ini kita harus extra hati hati karena scammers local dan international sudah merajalela. Mereka tak peduli si wanita sudah menikah , masih sendiri atau janda. Tujuan nya hanya satu yaitu mengeruk uang anda dengan rayuan gombal setinggi langit plus photo super ganteng dan webcam rekaman.

Sebagai penutup mohon perhatikan saran saran saya di bawah ini.

• Jangan klepekan sama PHOTO GANTENG, kalau belum lihat wajah aslinya
• Jangan termehek mehek sama rayuan.
• Jangan jatuh cinta setengah hidup sama PHOTO lalu dipamerin sejagat FB
• Jangan gampang percaya saat diajak cam to cam.
• Jangan mau disuruh apa saja. Misalnya disuruh photo telanjang alasan obat rindu dan demi cinta. Prett!! Padahal itu senjata untuk memeras kamu di kemudian hari.
• Pakai logika jangan cuma pakai rasa
• Berdoa jangan lupa agar selamat dari tipuan lelaki maya.

Jadilah wanita Indonesia yang beriman , cerdas dan bermartabat. Insya Allah hidup kita selamat.

Salam waspada

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

One comment

  1. katedrarajawen

    Wah nambah ilmu lagi nih buat dibagikan ke teman yang lain, Bu Fey
    erima aksih, salaman

Leave a Reply

Your email address will not be published.