Login

Pemerasan dengan Modus Foto Bugil Akan Disebar, Salah Siapa?

foto bugil

Foto Bugil Jadi Modus Pemerasan

Di jagad sosial media ini, banyak sekali wanita terjebak cinta dunia maya. Baik yang dilakukan oleh trickster lokal pseudonym bangsa sendiri  atau worldwide yang kebanyakan pelakunya dari benua Africa tepatnya Nigeria. Sampai rela kirim foto bugil demi yayang tercinta hingga lupa harga diri sudah terhina dan martabat sudah terhempas.

Para scammer ini seperti  SRIGALA BERBULU DOMBA yang dengan modal foto cowok  ganteng boleh curi dari Model cowok, TNI, POLISI, US, BRITISH dan German Army dll. Ternyata banyak wanita Indonesia termehek mehek lalu jatuh cinta setengah hidup, padahal belum pernah melihat congor tuh cowok.

GRnya setengah mati, pamer sana sini dan bikin photograph editan seolah berdampingan.  Awalnya sih memang seneng banget, dikira si cowok asli dan sama dengan photonya. Apalagi dapat panggilan mom dad, ayah bunda, daddy mama, di janjiin nikah, maka makin ngejoprak tuh cewek klepekan.

Perasaan  jaman dulu yang manggil honey, daddy , mama, papa cuma pasangan yang sudah menikah dan punya anak.  Jaman sekarang kenapa pada lebay gitu ya? Tapi semua urusan mereka sih mau manggil apa… yang penting kagak tertipu.

Si cewek yang sedang jatuh cinta SAMA FOTO DAN SUARA , siang malam ngga bisa tenang kalau belum dapat SMS atau dengar suaranya.  Rayuan dan perhatian bikin cewek mabuk kepayang dan lupa daratan. Mulai deh si cowok minta foto bugil dengan alasan pengobat rindu. Si cewek yang ke GR a langsung aja tuh mau. Lupa agama, lupa nasihat ortu, yang penting si “yayang ” happy.  Dia ngga tahu dibalik itu, sebentar  lagi si penipu jadi sadis.

Ada yang kasih lihat “gunung kembar” ada  juga yang kasih liat “gunung dan hutannya sekalian”. Pokoknya udah tergila gila sama photograph yayang, apapun yang disuruh nurut aja.

Mulai Minta Duit

Maka saat srigala penipu mulai unjuk taring, minta duit alasan ini itu. Si cewek masih belum sadar, namanya pacar minta duit ya di turutin aja. Saking enak dapat duit gampang, maka si cowok bikin alasan yang ujung ujungnya duit dan duit.

Perlahan otak si cewek yang tadinya di taro di dengkul, baru dipindahin ke kepala.  Sadar kalau uang sudah banyak keluar, si cewek bilang ngga ada uang. Maka keluarlah aslinya si penipu ataupun tricksters. Ancaman Foto bugil akan disebar, makian dan  hinaan jablay, cewek murahan mulai bertaburan. Si cewek ketakutan lalu kirim uang lagi dan lagi. Stress, malu dan depressi sudah pasti.

Lalu siapa yang salah kalau sudah begini?

Belum lagi emak2 banyak yang over acting lebih dari ABG. Di rayu penipu maya pakai foto brondong, langsung termehek mehek. Pasang foto editan seolah berduaan, padahal yang lihat pantasnya seperti ibu dan anak.

Sudah kirim uang berjuta juta masih ngga sadar juga, walau seluruh keluarga dan teman sudah mengingatkan.  Sebaliknya ia   bangga setengah mati punya kekasih maya brondong yang katanya calon suami. Padahal jelas  dia diperas secara halus tapi ngga mau sadar juga. Ditambah lagi  pasang foto editan berdua si brondong dengan separo gunung kembarnya keliatan. Astagfirullah ..ampun  deh, lupa sama anak yang udah pada gede. Saya aja yang bersuami bule kagak gitu amat. Ini sih benar2 bebas kebablasan, lebih bule dari orang bule sendiri.

foto bugil

Menyesal Karena Foto Bugil

Saya banyak menerima curhatan para perempuan yang menyesal karena sudah mengirim foto bugil.  Kadang saya ledekin, iya lagi kirim photograph bugil diam, kalau udah di peras cari bunda. Saya marahin dikit baru saya tolongin.  Kalau perlu saya telpon tuh si penipu/tricksters, saya tantangin dan lawan. Biasanya mereka langsung diam dan menghilang.  Ngga tega rasanya mendengar perempuan dilecehkan, walau semua salah mereka sendiri mengapa tak mampu menjaga kehormatan.

Suatu malam saya diskusi sama suami soal pemerasan dan ancaman foto bugil akan disebar.  Lalu beliau berkata begini.

“LELAKI BAIK TAK AKAN MINTA FOTO BUGIL KEPADA KEKASIHNYA. ITU LELAKI TAK PUNYA MORAL, ITU LELAKI RENDAH. MESTINYA DIA MENGHORMATI WANITA KEKASIHNYA”

“SI WANITA JUGA SALAH, KENAPA MAU DISURUH FOTO BUGIL. ITU TIDAK BAGUS DAN MERENDAHKAN MARTABATNYA SEBAGAI WANITA. MESTINYA DIA MERASA TERHINA, BUKAN BANGGA KASIH FOTO BUGIL… “

Saya peluk suami dan bilang terima kasih. Memang beliau lelaki respectable man, dari jaman jadi kawan, sahabat lalu bertunangan, dia tak pernah sekalipun bicara foto bugil. Hingga kami menikah sampai sekarang dia selalu menghormati saya sebagai istrinya.

Saya perhatikan selama ini mengapa banyak wanita mudah ditipu oleh foto ganteng? Karena mereka selalu punya kriteria pasangannya  harus GANTENG, KAYA DAN TINGGI JABATAN. Walau masih banyak wanita yang mencari pasangan jiwa dengan memandang agamanya. Biasanya yang seperti ini tak akan terlena oleh foto ganteng.

Saya juga  tak habis pikir, mengapa lelaki penipu tega makan darah bangsa sendiri. Apalagi scammerr Nigeria yang kerja sama dengan wanita Indonesia dan  siap jadi budak mereka demi rupiah. Apakah karena mereka mengerti bahwa cewek Indonesia itu banyak yang mudah ditipu pakai foto ganteng? Entahlah… hanya Allah yang Maha Tahu.

Maaf ini hanya bentuk keprihatinan saya melihat begitu banyak wanita di sosmed  lupa diri  bahwa mereka adalah orang beragama. Lupa diri hingga mudah ditipu lelaki maya hanya karena jatuh cinta sama foto.

Pesan saya untuk wanita  yang sedang mencari pasangan jiwa :

Kenalan di dunia maya tak masalah, tapi hati dan teliti jangan lupa jaga harga diri. Jangan pernah  kirim hadiah atau uang dengan alasan apapun apalagi foto bugil pada lelaki bukan suami.

SALAM WASPADA!

Fey’s Corner

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

3 Komen

  1. …padahal sudah berkali-kali diingatkan, masih ada aja yang ‘kena’ ya Mbak…

  2. Ni Kadek Suryani

    Setuju dengan Pak Ryan M, padahal diberbagai media dan di berbagai kesempatan telah dikumandangkan dan diingatkan, kok masih aja ada korban? kuncinya tetaplah waspada…

  3. Vivi Tirta Wijaya

    penipuan di mana-mana ya, Bunda. tetap harus waspada https://blograkyat.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_sad.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published.