Login

Kelebihan dan Kekurangan Undangan Pernikahan Image

undangan pernikahan

Kelebihan dan Kekurangan Undangan Pernikahan Image – Pernikahan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan. Oleh karena itu, momen yang satu ini harus dipersiapkan dengan matang. Salah satu hal yang paling penting untuk dipersiapkan adalah undangan.

Undangan adalah media yang digunakan untuk mengundang teman, kerabat dekat dan kerabat untuk menghadiri suatu acara. Tahukah Anda, di era digital ini, selain kertas undangan (hard copy), ada juga Undangan Pernikahan  Image, video, atau website. Jenis undangan ini dikenal sebagai undangan digital.

keuntungan

Salah satu keunggulan yang paling terlihat adalah dari segi biaya. Kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Kami hanya cukup mendesainnya menggunakan aplikasi. Kemudian, bagikan melalui whatsapp atau media lain kepada tamu undangan. Sedangkan jika menggunakan kartu undangan asli, kita harus mengeluarkan banyak uang untuk mencetaknya.

Misalnya, jika Anda mengundang 2000 tamu, Anda harus mencetak jumlah kartu undangan yang sama. Anda juga harus meluangkan waktu untuk mengunjungi printer. Ini juga membutuhkan biaya untuk mengirimnya. Keunggulan lain dari undangan pernikahan digital adalah:

Apa saja kunggulan undangan pernikahan digital?

  1. Hemat biaya

Undangan pernikahan digital atau online bisa digunakan jika ingin berhemat. Menggunakan undangan ini adalah jalan pintas terbaik jika Anda ingin mengalokasikan anggaran pernikahan untuk hal-hal yang lebih mendesak.

Saat Anda memilih untuk menggunakan undangan pernikahan digital, Anda tidak lagi membutuhkan amplop, kertas , dan biaya pengiriman. Bahkan, jika Anda berencana mengirim undangan sendiri, bayangkan waktu, tenaga, dan bensin yang dapat Anda hemat jika menggunakan undangan online.

  1. Ramah lingkungan

Tentu saja, seperti namanya, undangan pernikahan online atau digital tidak memerlukan kertas, plastik, dan bahan lain yang mungkin Anda perlukan jika menggunakan undangan cetak. Artinya, Anda bisa lebih ramah terhadap bumi dengan tidak ikut membuang sampah.

Selain itu, mengirim undangan secara online yang tidak memerlukan alat transportasi berarti Anda tidak meninggalkan jejak karbon yang besar bagi bumi. Dengan menggunakan undangan online, Anda bisa sedikit lega mengetahui bahwa dampak negatif pesta Anda di muka bumi bisa sedikit berkurang.

  1. Pengiriman instan dan mudah

Untuk undangan cetak versus online, proses pengiriman adalah perbedaan paling signifikan dalam persiapan pernikahan Anda. Selain jauh lebih cepat dan mudah, undangan pernikahan online juga memberikan ruang untuk meningkatkan dan menghindari kesalahan manusia dalam proses pengiriman. Jika Anda salah mengetik alamat saat mengirim undangan cetak, tidak ada cara mudah untuk mengonfirmasi dan memperbaikinya.

Sedangkan jika Anda salah menulis alamat email saat mengirim undangan online, kemungkinan besar Anda bisa langsung mendapatkan notifikasi dan memperbaiki kesalahan tersebut. Kesalahan ini juga dapat dengan mudah dihindari dengan mengirimkan undangan pernikahan online Anda melalui aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp, LINE, Facebook Messenger, dan lainnya.

  1. Respon cepat dan real-time

Melengkapi kemudahan bagi pengirim, undangan online juga menawarkan kemudahan bagi semua penerima. Sama seperti saat proses pengiriman, proses konfirmasi kehadiran juga bisa dilakukan dari gadget atau komputer. Dengan ini Anda dapat menerima tanggapan lebih cepat dan Anda dapat terus memantau jumlah kehadiran tamu secara real-time.

  1. Kustomisasi yang fleksibel

Undangan pernikahan online memberi Anda lebih banyak ketenangan pikiran. Jika Anda lupa sesuatu atau khawatir membuat kesalahan, memeriksa dan merevisi informasi pada kiriman Anda akan jauh lebih mudah. Terlebih lagi, Anda memiliki pilihan desain yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda dengan lebih mudah. Anda dapat berbagi cerita atau menunjukkan kepribadian Anda secara lebih akurat dan ekspresif.

Kekurangan

Dibandingkan dengan kartu undangan cetak yang sebenarnya, kartu undangan digital cenderung terkesan kurang penting, kurang sopan, dan ‘main-main’. Oleh karena itu, secara psikologis, peristiwa yang tercantum dalam undangan mungkin terlewatkan.

Padahal, kami sangat mengharapkan orang-orang yang diundang untuk menghadiri acara tersebut. Juga, karena tidak berwujud, undangan bisa lebih mudah dilupakan. Ambil contoh, kita mengirim kartu undangan digital dengan media Whatsapp.

Tidak bisa dipungkiri, dibandingkan dengan kartu original, kartu digital memang terkesan kurang sopan dan kurang menghargai tamu. Demikian ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Undangan Pernikahan Image semoga bermanfaat.

blograkyat

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published.