Login

Bill Gates Cerai Meski Kaya Raya. Ini alasannya..

bill gates cerai
Bill Gates & Melinda

Sesungguhnya apa sih yang dicari dalam hidup ini?  Lalu apa sih tujuan dari perkawinan? Ingin hidup bahagia bersama istri/suami dan anak? Apakah kebahagiaan dalam perkawinan bisa diukur dari materi, uang harta dan kekayaan lainnya?

Ternyata tak mudah mempertahankan bahtera rumah tangga.  Janji yang pernah terucap untung tetap bersama akan  terus diuji dari waktu ke waktu.  Meski telah memiliki harta kekayaan yang melimpah ruah, ternyata tak bisa menjamin utuhnya sebuah rumah tangga.

Hal ini terjadi juga pada rumahtangga Bill Gates yang dikenal sebagai orang terkaya di dunia. Apapun bisa dia beli.  Tetapi tetap saja Bill Gates cerai  juga. Lalu apa sih yang mereka cari?

Sebagai mana yang santer diberitakan, Bill Gates cerai dengan istrinya Melinda, setelah lebih 27 tahun mereka hidup bersama. Dengan kekayaan melimpah ruah, urusan mengenai pembagian harta gono gini pun kemudian menarik perhatian orang.

Terlepas dari masalah apapun yang menyebabkan kehancuran rumah tangga mereka, namun pembagian aset mereka tentu  akan menjadi yang terbesar sejak perceraian antara Jeff Bezos dan MacKenzie di  tahun 2019 lalu.

Bagaimana tidak,  Bill Gates yang menjadi kaya raya melalui bisnis software dengan merk microsoft itu tetap konsisten masih termasuk di dalam tabel 10 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Saat ini dia di urutan ke-4 yaitu memiliki kekayaan sekitar USD 130,5 miliar atau  setara dengan  Rp 1.884 triliun lebih. Wow luar biasa tajir..

Sementara, istrinya Melinda,  juga tak kalah tajir, dia punya harta  bersih sekitar USD 70 miliar atau setara Rp 1.010 triliun. Luar biasa bukan?

Keduanya yang memulai hidup bersama sejak bertemu di perusahaan Microsoft ini juga memiliki sebuah rumah besar dan luas di  Washington, tepatnya di  Seattle,  dan juga punya properti lainnya  di Florida,  Massachusetts dan California.

Xanadu 2.0

Yang paling beken  adalah Xanadu 2.0 yang mana lahannya dibeli oleh Bill Gates pada sekitar tahun 1988 dengan harga gila USD 2 juta.  Gates menghabiskan waktu selama 7 tahun hanya untuk membangun rumah besarnya itu dengan biaya fantastis  USD 63 juta.

Rumah keluarga Bill Gates sangat luas yaitu sampai 5 Ha. Di dalam kompleks rumah ada 7 kamar tidur, 18 kamar mandi, Home Theater dengan kapasitas 20 orang, sebuah aula besar, dan ada pula ruang perpustakaan yang sangat sangat luas mengingat Bill Gates punya hobi membaca. Disebut-sebut juga ada sungai buatan yang isinya ada ikan salmon, trout, dan pantai buatan yang mana pasir yang digunakan disana memang diimpor langsung dari pantai Karibia.

Rumah keluarga Bill Gates di Seattle..

Tak hanya itu, mereka pun juga memiliki jet pribadi dan yayasan sosial, yang cukup terkanal yaitu ‘Bill and Melinda Gates Foundation’. Yayasan ini bergerak di bidang sosial antara lain mengurusi masalah kesehatan global.
Sementara itu, istrinya Melinda juga punya organisasi sendiri yang bernama Pivotal Ventures untuk menampung ide lain yang tidak cocok dengan gagasan Gates.

Belum lagi kekayaan Gates di Wellington, Florida, berupa peternakan besar yang kerap dikunjungi Jennifer Gates untuk berkuda. Ini saja nilainya sudah mencapai USD 59 juta.

Tetapi satu yang pasti, Gates bersama salah satu sahabatnya Warren Buffet telah berjanji bahwa dia akan menyumbangkan  sebagian besar harta mereka melalui organisasi The Giving Pledge.

Bill Gates sendiri sudah menyatakan bahwa dia tidak akan memberikan anak-anaknya harta yang melimpah, melainkan secukupnya untuk membantu mereka menciptakan jalan mereka masing-masing. Kemungkinan tiap anak hanya menerima USD 10 juta. Tentu tidak sebanding dari kekayaan yang dimiliki keluarga Gates saat ini.

Dari kekayaan yang disebutkan di atas, belum diketahui jumlah harta gono gini yang akan didapatkan masing-masing pihak. Tapi tetap saja nilainya akan sangat bombastis karena mereka merupakan pasangan dengan kekayaan tinggi di masa sekarang.

Lalu apa sebenarnya alasan Bill Gates cerai ?

Sesuai yang dirilis situs The Guardian, sebenarnya Melinda sendiri sudah beberapa tahun lalu mengatakan bahwa pernikahan mereka “sangat berat/sulit”, dan Gates yang gila kerja itu menghabiskan waktu sampai 16 jam sehari, sehingga tak ada waktu lagi untuk bercengerama dengan keluarga mereka.

“Percayalah, saya dapat mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana Anda berpikir, ‘Bisakah saya tetap melakukan ini (pernikahan)?'” kata Melinda yang berumur 66 tahun ini, dalam suatu interview dengan Sunday Times pada 2019 lalu tepat pada ultah perkawinan mereka yang ke-25.

Bill Gates, sebagai pendiri perusahaan Microsoft pada 1975 itu, sudah menjadi miliuner sejak pasangan itu menikah pada tahun 1994.

Melinda juga sempat bercerita bahwa Bill pernah menghabiskan waktu berminggu-minggu memperdebatkan apakah mereka harus menikah atau tidak, dan bahkan membuat daftar pro dan kontra atas pernikahan mereka di white board.

“Saat dia merasa kesulitan dalam membuat keputusan untuk menikah, sudah jelas bahwa itu bukan tentang saya, ini tentang, ‘Bisakah saya mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?” kata Melinda ibu dari tiga anak ini.

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published.