Ikan Koi Mati Dibikin Sup Oleh Seorang Wanita Malaysia

BlogRakyat.com-Seorang wanita di Malaysia membuat heboh di media sosial ketika dia berbagi banyak foto ikan koi peliharaannya yang sudah mati menjadi sup yang lezat.

Dalam postingannya di grup Facebook, wanita bernama Amanda Omeychua itu membagikan foto-foto lebih dari selusin ikan Koi peliharaannya yang te;ah mati tergeletak di lantai. Menurutnya semuanya mati karena mati lemas saat pembantu rumah tangganya lupa mematikan lampu. sehingga pasokan air ke tangki ikan berkurang, dan membuat kadar oksigen menjadi rendah. Karena rendahnya kadar oksigen dalam air maka, koi-koi miliknya itupun mati masal.

Lebih banyak foto yang menunjukkan bagaimana dia kemudian mengiris ikan koi menjadi potongan-potongan dan menggunakannya untuk menyiapkan sup ikan , dengan keterangan bertuliskan “resep kerajaan yang diturunkan dari generasi ke generasi, rasanya seperti ikan patin (lele perak).”

 

Ikan mahal

Ikan Koi  bukanlah ikan yang murah harganya. Bahkan ikan koi yang berkualitas tinggi, harganya bisa mencapai ratusan hingga miliaran rupiah per ekor.  Apa yang dilakukan perempuan malaysia tersebut tentu mengundang kontroversi.

Postingannya itu berhasil mengumpulkan lebih dari 10.000 suka dan 4.500 komentar, dengan banyak yang tidak percaya dan beberapa lainnya bahkan berbagi pengalaman mereka sebelumnya makan ikan Koi.

Banyak diantara komentar yang merasa aneh dan kasihan atau tidak tega makan hewan peliharaan sendiri yang telah mati.

 

Seseorang menyesali kenyataan bahwa wanita itu sedang melahap makhluk “imut” seperti itu.

Komentator lain mengatakan bahwa sup ikan Koi wanita itu adalah “hidangan untuk bangsawan”.

Satu orang lagi bertanya apakah Koi boleh dimakan, dan bahwa dia tidak keberatan memelihara beberapa jika demikian.

Terlepas dari betapa anehnya situasinya, kejadian seperti itu pernah terjadi sebelumnya, seperti saat seorang pria menemukan arwana peliharaannya yang mahal digoreng oleh ayahnya untuk makan siang, atau ketika seorang pria Malaysia memicu kemarahan di dunia maya dengan menyantap louhan milik temannya seharga US$705 dengan santai.

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published.