Bosan

Hidup Kok Bosan?

Pernahkah kita merasa bosan dengan rutinitas kehidupan kita? Rasa-rasanya kalau dirasa pastinya pernahlah merasakan bosan itu. Ada mengatakan bahwa ia sedang bosan bin bete.

Langsung rasanya ingin menguliahinya, kalau hidup itu nikmati saja. Mau senang atau bosan kalau dinikmati semuanya akan terasa indah. Kebetulan saat itu saya dalam keadaan yang sedang semangat-semangatnya.

Beruntung pada saat itu tidak jadi menguliahinya, cuma jadi suara-suara dalam hati sambil merasakan sebagai orang yang paling baik karena tidak merasakan bosan.

“Hidup kok bosan? Kayak saya dong, senang-senang aja walau kantong sedang kosong dan utang menumpuk!” begitulah saya menunjukkan kebanggaan diri karena bisa mengatasi kebosanan atau sikap ini boleh dibilang nyaris menjurus sombong.

Tetapi begitulah, oang yang meninggikan dirinya, pada waktunya akan direndahkan. Dijatuhkan. Tidak pakai waktu lama. Esoknya entah virus bosan itu datang menyerang dari mana. Seharian saya merasakan kebosanan. Padahal sebelumnya saya begitu semangat dan penuh keceriaan. Sama pohon saja saya masih bisa tersenyum.

Kenapa ini saya mengalami kebosanan? Kenapa karma datang begitu cepat? Hari ini menertawakan orang yang bosan, besok saya langsung terkena imbasnya!

Mungkin bakal ada yang bilang,”Syukurin tuh!”

Tapi saya malah bilang,”Syukurlah bisa mengalami hal ini merasakan kekualatan, agar lain kali tidak meremehkan orang yang sedang bosan.”
Jadi, saudara-saudara, ingat jangan bosan=bosan ya baca tulisan saya, kalau tidak mau……

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

3 Komen

  1. josephinewinda

    yang berani ‘bosan’ baca tulisannya Kate,..pulangnya dicegat..liwat mana?? hihii..penulis ngga akan bosan lah,..wong apa aja bisa dituliskan ..bahkan kebosanan… saya cuma bosan kalo lagi bokek..bwahahahha https://blograkyat.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_cool.gif

  2. Anita Godjali

    Saya sering bosan kalau lagi pengin baca tulisan Bung Kate, tapi gak bisa buka KK, hahaha….lagian boleh dong seperti falsafah saya “Biar miskin asal sombong” gubrak….

  3. KembangGoela

    kalau mau ngikutin ego maka IBARAT jalan saya selalu pengen masuk Tol semua serba cepat tur bebas hambatan . Tapi konon kabarnya semakin cepat kita samapi ke tujuan semakin pendek umur kwk kwk kwkhttps://blograkyat.com/wp-content/plugins/wp-monalisa/icons/wpml_yahoo.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published.