5 Makanan Penjaga Imun Tubuh di Masa Pandemi

Rekomendasi Makanan Penjaga Imun Tubuh – Siapa sih yang pengen sakit? Nggak ada! Meskipun kini layanan kesehatan online seperti SehatQ, Halodoc atau KlikDokter semakin mudah diakses, bukan berarti kita lantas abai menjaga kesehatan. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, menjaga imun tubuh wajib dilakukan.

Nah, untuk menjaga imun tubuh, setidaknya 5 daftar makanan ini bisa kalian masukkan ke dalam menu masakan setiap hari. Makanan-makanan ini kaya nutrisi dan bisa menjaga imun tubuh di masa pandemi.

Brokoli

Brokoli adalah makanan yang kaya nutrisi. Di dalamnya terkandung sederet nutrisi tinggi, mulai dari zat besi, kalium, kalsium, selenium, hingga magnesium. Sayuran hijau ini juga kaya serat, protein, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K dan berbagai vitamin B termasuk asam folat.

Bayam

Selain brokoli, bayam juga salah satu sayuran hijau yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Mudah untuk ditanam  bahkan dalam pot, bayam punya kandungan antioksidan dan beta karoten yang tinggi. Keduanya dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dari sistem kekebalan tubuh. Bayam bisa dikonsumsi dengan cara dimasak ataupun dijus. Ingat, jangan pernah menghangatkan kembali sayur bayam ya. Sebab kandungan-kandungan baik di dalamnya bisa rusak jika dipanaskan berulang.

Baca juga :  Lakukan Ini Jika Anak Anda Kecanduan Game

Semangka

Semangka adalah buah yang segar, manis dan kaya air. Di dalam buah ini terkandung 92 persen kadar air. Selain itu, buang semangka juga kaya akan antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh. Pada semangka terdapat vitamin A,vitamin B, vitamin C dan likopen yang membantu melindungi tubuh manusia dari sinar UV.

makanan penjaga imun tubuh
source: Unsplash/ Sahand Babali

Jeruk

Jeruk kaya dengan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tak peduli apapun jenisnya, setiap jenis jeruk mengandung lebih dari 100% dari jumlah harian yang dibutuhkan tubuh. Dengan mengonsumsi jeruk, penyerapan zat besi ke dalam tubuh dapat ditingkatkan begitu pula dengan produksi kolagen. Vitamin C juga bermanfaat melindungi sel dari kerusakan.

Baca juga :  Cara Kerokan yang Baik

Bit

Selama musim hujan dan sekaligus masa pandemi, tak sedikit orang yang menderita gangguan pencernaan. Untuk mengatasi kondisi ini, sebaiknya konsumsi bit. Bit bisa membantu proses pencernaan, menurunkan berat badan, dan juga membangun kekebalan tubuh. Tak hanya itu saja, bit juga meningkatkan kadar hemoglobin dan bermanfaat bagi mereka yang mengalami masalah rambut serta kulit.

Nah, jika kalian kesulitan mengkonsumsi makanan-makanan kaya nutrisi setiap hari karena kesibukan, kalian bisa mencoba berlangganan catering sehat. Menu-menu yang sehat dijamin akan menjaga imunitas tubuh. Selera makan pun pastinya tetap terjaga.  Di lansir dari laman JarumJahit.com, catering sehat menawarkan komposisi makanan sehat mulai dari jenis karbo pilihan, sayur-sayuran dan juga buah-buahan.

Terakhir, tetap semangat dan jaga kesehatan kalian dengan mengkonsumsi makanan penjaga imun tubuh!

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *