Deddy Corbuzier : Kamu Pengen Sukses? Ini Tips dari saya

pengen sukses

Bagaimana jadi sukses ?

Kalau lu pengen sukses, lu harus membuang hal-hal kebiasaan buruk lu sehingga membuat diri lu lebih baik dan menjadikan diri lu bisa sukses . Ini adalah kesalahan-kesalahan orang yang biasanya ngomong resolusi-resolusi tapi bahkan tidak tahu bagaimana caranya. Sebenarnya adalah menjalankan kebiasaan yang harus lu buang.

1, Jangan Suka Menunggu Hari Libur

Yang pertama kalau lu pengen sukses, apakah  lu adalah orang yang masih menunggu hari libur ?  Nah ini penting, karena kalau anda adalah orang yang kerja dan masih nungguin hari Sabtu dan Minggu,  supaya liburan artinya hidup lu nggak happy karena orang yang happy di dalam pekerjaan sesuai dengan passion-nya itu setiap hari merasa tidak pernah bekerja.

Jadi mereka nggak nungguin hari libur.  Everyday is holyday.  Jika lu sekarang kerja dan masih nungguin hari libur,  coba berpikir ulang, apakah itu habit yang benar atau tidak atau kerjaanmu tepat atau nggak.

Masa lu hidup seminggu diambil 5 hari nggak bisa ngapa-ngapain,  umur 60 pensiun , sisa 11 tahun mati, terus nungguin Sabtu dan Minggu doang.

2.  Jangan Sok Kaya

Kedua, kalau lu pengen sukses jangan ‘sok kaya’. Gua nggak pernah habis pikir ketika gua lihat orang-orang yang , maaf ya..  maaf.. sebenarnya gajinya tuh nggak mampu untuk membeli mobil. Lalu mereka paksain membeli mobil dengan kredit yang agak mewah dikit,  harapan bahwa dia masih kerja disana terus dan ya gajinya dipotong terus..

Pemakaian kartu kredit,  pegawai pegawai yang ada di jalanan yang lu tahu lah gajinya tuh UMR tapi handphone-nya bisa mahal.  Kebiasaan untuk sok kaya.  Kalau lu seperti itu, lu tau gak,  bahwa uang yang lu dapetin itu sebenarnya ada Investasi dan ada ‘liabilities’.

Barang-barang yang lu beli dan tidak benar-benar lu butuhkan ‘is liabilities‘. Mulai sekarang berubahlah. Jadikan liabilities  menjadi investment.

3. Jangan Mikirin ‘What Will People Say’ 

Ketiga yang paling sering  gua bahas dari dulu adalah kita itu gagal karena karena empat kata ‘What Will People Say’. What Will People Think.

Lu kebanyakan mikirin orang lain . Lu kebanyakan membuat orang lain Happy. Kalau  orang lain nggak Happy, lu enggak suka. Lu diajak dugem,  lu ikut bukan karena lu pengen dugem cuman gara-gara temen lu yang ngajak.  You always think what people want.. ! 

Jadi hidup itu sebenarnya 70%, karena kondisi dan situasi di sekitar lu.  30% karena pilihan lu.  Percaya gak.. Lu mikir deh.. Kapan terakhir kali lu mengatakan tidak,  atau benar-benar melakukan sesuai dengan apa yang lu pilih.  Atau berapa banyak yang lu mengatakan lu gak suka?

4. Achive your Goals

Yang terakhir lu tidur 7 jam, lu kerja 8 jam. Terus main sekitar 4 jam. Kalu di total, Lu masih punya sekitar 5 jam waktu yang kosong. 5 jam an waktu yang kosong ini kalau ditambah waktu 4 jam termasuk lu komen intagram orang,  ini lu pakai buat apa?

Banyak orang yang mengatakan ke gua bahwa ah.. itu life time.. gua gak punya  waktu..gua gak pernah punya waktu buat oleh raga..gua gak pernah punya waktu buat mikirin ide-ide lain..

Gua pengen tau ‘goals’ lu dalan hidup lu itu apa?

Dan gunakan waktu yang tersisa itu untuk ‘goals’ lu. Jadi lu pulang kerja, kalau  lu kerja di kantor,  nggak ada alasan capek-capek. Lu nggak tahu gua capek nya seperti apa tiap hari. Gua berani jamin 100%, gua lebih capek dibandingin lu.

Seriously.. tapi gunakan waktu tersebut selalu pulang kerja ‘to achive your goals’, Remember what is your dream, what is your goals.

Apa bener lu udah bahagia dengan hidup lu..? Or you can start to achive with your goals..

Deddy Corbuzier

 

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

One comment

  1. katedrarajawen

    Mantab, Mas Deddy, salam kenal mas, selamat da di blog rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published.