Pentingnya Monitor Heartrate Saat Olahraga

mm

Dikala ini mayoritas sportwatch ataupun smartwatch mempunyai monitor heartrate yang bermanfaat buat memantau keadaan jantung dikala olahraga. Latihan memakai monitor heartrate ini berarti Kamu melaksanakan latihan dengan memantau sistem kardiorespiratori supaya bekerja pada upaya tertentu dalam periode waktu tertentu. Supaya lebih jelas, ayo ikuti alibi berarti memakai monitor heartrate dikala berolahraga di dasar ini.

1. Lebih Efisien

Apapun tipe latihannya, kala Kamu memilah latihan bersumber pada detak jantung hingga dapat mendesak Kamu buat menciptakan penyeimbang dengan pas. Dengan begitu, seluruh latihan yang dicoba jadi lebih efektif. Dengan memantau detak jantung, Kamu dapat mengenali apakah latihan yang dicoba berguna ataupun wajib disesuaikan dengan keadaan badan.

2. Membakar Kalori

Fitur ini sangat bermanfaat untuk Kamu yang mau merendahkan berat tubuh. Sebab dengan memakai fitur ini sanggup membakar kalori dengan metode melatih badan secara lebih efisien dalam membakar lemak. Kamu dapat berlatih dengan memilah metode yang dapat membagikan hasil detak jantung terbaik buat merendahkan berat tubuh. Memantau detak jantung pula dapat menolong mengkalkulasikan jumlah kalori yang dibakar dikala latihan dengan metode yang lebih akurat.

baca juga ; doran gadget distributor garmin

3. Jauhi Cedera

Seluruh keadaan badan dapat dipantau lewat monitor detak jantung tersebut. Kala badan keletihan hingga hendak terdapat pergantian besar pada detak jantung. Dengan memantau detak jantung secara tidak berubah- ubah, Kamu dapat ketahui kapan wajib menyudahi dikala latihan buat menghindari overtraining yang dapat menimbulkan Kamu luka ataupun terluka, apalagi sampai jatuh sakit.

Baca juga :  Luis Suarez...Superb!

4. Motivasi

Memakai heartrate monitor dapat menjadikan latihan berolahraga Kamu jadi lebih menarik. Sebab terdapat 5 zona berbeda yang dapat digunakan buat berubah kegiatan latihan supaya tidak membosankan. Pada kesimpulannya hendak membagikan motivasi kepada Kamu buat lebih tidak berubah- ubah olahraga sehabis memandang hasilnya yang positif.

5. Zona Detak Jantung

Terdapat 5 zona detak jantung yang umumnya digunakan pada monitor heartrate dikala berolahraga. Seluruhnya bersumber pada HRM ataupun Heart Rate Maximum. Buat memperoleh HRM, Kamu dapat memakai rumus( 220–( umur)). Jadi kala Kamu berumur 20 tahun, hingga triknya merupakan( 220- 20)= 200. HRM buat orang berumur 20 tahun merupakan 200.

baca juga ; doran gadget distributor garmin indonesia

5 Zona HRM Buat Monior Heart Rate Dikala Olahraga

Terdapat 5 zona yang wajib Kamu tahu. Zona 1 mempunyai dimensi 50- 60% dari HRM yang maksudnya intensitasnya sangat rendah serta sempurna buat pemulihan. Zona 2 mempunyai dimensi 60- 70% dari HRM dimana zona ini yang sangat baik dikala digunakan buat tingkatkan energi tahan badan. Sebaliknya zona 3 yang terdiri dari 70- 80% dari HRM ini jadi yang efisien digunakan buat membetulkan perputaran darah di jantung serta otot rangka.

Buat zona 4 mempunyai dimensi 80- 90% dari HRM yang hbisa digunakan buat tingkatkan speed endurance serta sanggup bertahan terhadap jumlah asam laktat yang besar. Setelah itu di Zona 5 hendak diambil dimensi dari 90- 100% dari HRM yang dapat digunakan buat berlatih sepanjang sebagian menit pada keseriusan yang padat ini. Tetapi butuh diingat buat tidak terletak di zona 5 bila Kamu tidak lagi dalam race ataupun perlombaan.

Baca juga :  Jelang Play-Off Piala Dunia 2014 - Portugal vs Swedia

Miliki Perlengkapan Monitor Heartrate Dikala Berolahraga dari Garmin

Selaku salah satu industri yang memproduksi bermacam berbagai sportwatch dengan monitor heart rate serta bermacam fitur yang dapat menunjang kegiatan berolahraga Kamu. Tidak hanya memroduksi sportwatch, Garmin pula mempunyai perlengkapan spesial buat memonitor detak jantung ialah Garmin HRM Pro serta Garmin HRM Dual.

Kedua fitur tersebut ialah strap heart rate premium yang sanggup mentransmisikan informasi detak jantung secara real- time lewat konektivitas ANT+® dengan teknologi Bluetooth yang hemat tenaga. Tidak hanya mengukur detak jantung, Garmin HRM Pro pula dapat digunakan buat mengukur dinamika lari yang dapat tingkatkan performa Kamu. Semacam metrik osilasi vertikal, waktu kontak tanah, panjang langkah, rasio vertikal serta yang lain.

Tidak hanya dapat menaruh informasi detak jantung buat berlari, fitur ini pula dapat digunakan buat memantau detak jantung sepanjang berenang ataupun kegiatan lain. Baterainya dapat bertahan sampai satu tahun sehingga sangat aman buat digunakan buat traning penuh waktu yang memerlukan waktu yang panjang.

sumber referensi ; doran gadget distributor garmin terpercaya

 

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *