Si Kate dan HP Kesayangannya (Omong Kosong Berbagi)

iampiyin.blogspot.com
iampiyin.blogspot.com

Si Kate itu sejak dahulu kala sampai sekarang selalu mendengungkan menulis itu untuk berbagi. Ada embel-embel yang keren lagi, berbagi kebaikan. Dikiranya dia sudah baik kali?

Padahal kenyataannya boro-boro baik, tidak baiknya masih seabrek dan menulisnya lebih banyak kebablasan. Begitulah.

Awal sih masih ada baiknya menulis. Lama-lama kok seperti jadi pameran kebaikan dan berlagak kayak selebritis. Menulis jadi bukan lagi berbagi kebaikan. Sebenarnya sih masih berbagi kebaikan. Tapi kebaikan sendirinya saja dan maunya dipuja-puji. Maunya berbagi kebaikan, lama-lama jadi berbagi omong kosong.
Selanjutnya kebablasan deh  lebih untuk berbagi keburukan. Menghujat si ini dan si ani. Menjelekkan si itu dan si anu. Berbagi menertawakan orang lain tak ketinggalan. Berbagi jadi provokator juga. Menulisnya jadi penuh gaya kayak orang sudah pintar saja.

Baca juga :  Apa Salahnya?

Tapi syukurlah, si Kate agak-agak kendur berbagi tulisan karena si HP kesayangannya sedang sakit. Tak berfungsi lagi. Bagaimana tidak sakit, merawatnya saja ogah-ogahan. Ngambeklah. HP juga punya perasaan kali.

Akhirnya si Kate sedikit insyaf juga dan mulai kembali ke asal untuk menulis yang baik-baik lagi.  walau HP kesayangannya masih tergeletak membisu. Tak bisa dielus-elus lagi.

Kata teman-temannya sih si HP pengen minta adik supaya ada temannya. Capek kan kalau setiap hari harus melayani nafsu menulisnya si Kate yang tak tahu waktu. Bahkan sampai di WC pun si HP tak ketinggalan dielus juga. Capek deh. Jadi mana betah si HP lama-lama dipegang si Kate. Nasib, nasib.

Baca juga :  Bila Menolong dengan Hati

Rate this post

Respon (3)

  1. hanya sih banyak ci, cuma bisa di pakai nelpon aja, tapi satu persatu mulai rusak dan dipinjam hehehe

  2. pak kate ini orangnya sabaran banget ya.
    saya coba nulis satu saja artikel pakai hp, langsung gak selesai. hahahaha….
    lagian, mata juga udah mulai minus nih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *