Berjalan Dapat Mengurangi Nyeri Lutut untuk Orang yang Menderita Arthritis

mm

Bagaimana berjalan dapat menyebabkan lutut lebih sehat.

Menurut sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan di Arthritis & Rheumatology dan dilakukan oleh para peneliti Baylor College of Medicine, berjalan dapat membantu orang berusia 50 tahun ke atas yang menderita osteoarthritis lutut, jenis arthritis yang paling umum, mengurangi rasa sakit yang sering. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki untuk berolahraga mungkin merupakan pengobatan yang berhasil untuk mengurangi kerusakan sendi.

“Sampai temuan ini, ada kekurangan perawatan yang kredibel yang memberikan manfaat untuk membatasi kerusakan dan rasa sakit pada osteoartritis,” kata Dr. Grace Hsiao-Wei Lo, asisten profesor imunologi, alergi, dan reumatologi di Baylor, kepala reumatologi di Pusat Medis Michael E. DeBakey VA dan penulis pertama makalah ini.

Para peserta dalam Prakarsa Osteoarthritis, sebuah studi observasional multiyear di mana mereka melaporkan sendiri seberapa sering dan berapa lama mereka berjalan untuk berolahraga, memberikan data untuk penelitian tersebut. Peserta yang melaporkan 10 atau lebih kejadian olahraga mulai usia 50 tahun atau lebih dikategorikan sebagai “pejalan kaki,” sedangkan mereka yang melaporkan lebih sedikit kejadian dikategorikan sebagai “non-pejalan kaki.”

Baca juga :  Seberapa Cepat Kanker Payudara Menyebar?

Mereka yang melaporkan berjalan untuk berolahraga memiliki 40% penurunan kemungkinan nyeri lutut baru yang sering dibandingkan dengan non-pejalan kaki.

“Temuan ini sangat berguna bagi orang yang memiliki bukti radiografi osteoartritis tetapi tidak mengalami nyeri setiap hari di lutut mereka,” kata Lo, yang juga merupakan peneliti di Pusat Inovasi dalam Kualitas, Efektivitas, dan Keamanan di Baylor dan VA. “Studi ini mendukung kemungkinan bahwa berjalan untuk berolahraga dapat membantu mencegah timbulnya nyeri lutut setiap hari. Mungkin juga memperlambat memburuknya kerusakan di dalam sendi akibat osteoartritis.”

Lo mencatat bahwa keuntungan kesehatan tambahan dari berjalan kaki untuk berolahraga termasuk peningkatan kesehatan kardiovaskular, risiko obesitas yang lebih rendah, diabetes, dan beberapa jenis kanker, yang merupakan pembenaran utama untuk rekomendasi aktivitas fisik Centers for Disease Control, pertama kali diterbitkan pada tahun 2008 dan diperbarui pada tahun 2018. Berlawanan dengan obat-obatan, yang terkadang memiliki label harga yang mahal dan kemungkinan efek samping, berjalan kaki untuk berolahraga adalah aktivitas gratis dengan sedikit efek samping.

Baca juga :  Sentuh Aku

“Orang yang didiagnosis dengan osteoarthritis lutut harus berjalan untuk berolahraga, terutama jika mereka tidak mengalami nyeri lutut setiap hari,” saran Lo. “Jika Anda sudah mengalami nyeri lutut setiap hari, mungkin masih ada manfaatnya, terutama jika Anda memiliki jenis radang sendi di mana lutut Anda berkaki bengkok.”

***
Solo, Sabtu, 20 Agustus 2022. 10:16 am
‘salam hangat penuh cinta’
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko
image: The Telegraph

 

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *