Seledri Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Anda

mm

Batang utuh memberikan manfaat lebih dari biji seledri

Hampir di setiap kesempatan, sains dan kedokteran mengungkapkan “makanan super” baru yang secara dramatis akan meningkatkan kesehatan kita. Biji chia dapat menurunkan kolesterol Anda. Sayuran berdaun hijau membakar lemak perut. Blueberry meningkatkan antioksidan Anda.

Sekarang, camilan ajaib terbaru – biji seledri untuk menurunkan tekanan darah tinggi (HBP). Tetapi apakah itu benar-benar bekerja?

“Bukan rahasia lagi bahwa tanaman menawarkan vitamin, mineral, serat dan antioksidan untuk membantu Anda menjaga kesehatan yang baik, tetapi itu adalah kesalahan untuk berpikir bahwa Anda hanya bisa makan zat-zat itu sebagai suplemen dan benar-benar mendapatkan manfaat yang sama,” menurut Luke Laffin, MD, Departemen Kedokteran Kardiovaskular.

Nutrisi tanaman yang terisolasi dan senyawa lain bekerja sama untuk meningkatkan kesehatan, tetapi kita tidak benar-benar tahu mengapa atau bagaimana mereka melakukannya.

Penelitian telah menemukan bahwa mengambil ekstrak biji seledri meningkatkan kadar tekanan darah pada pasien yang mengalami peningkatan ringan hingga sedang. Tetapi sebagian besar, penelitian menunjukkan bahwa mengambil ekstrak tumbuhan menawarkan sedikit atau tidak ada manfaat dan kadang-kadang dapat menyebabkan bahaya. “Untuk alasan ini, masuk akal untuk hanya memakan seluruh makanan, termasuk seledri,” kata Dr. Laffin.

Baca juga :  6 Manfaat Tembakan Jahe

Khawatir tentang tekanan darah?

Tekanan darah Anda mengukur kekuatan yang diberikan jantung Anda untuk memompa darah ke seluruh tubuh Anda. Semakin tinggi tekanan Anda, semakin keras jantung Anda bekerja.

Jika tekanan Anda cukup tinggi, itu dapat merusak pembuluh darah Anda, serta jantung, ginjal, mata, dan otak Anda. Hal ini juga dapat menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar untuk penyakit jantung koroner, stroke, gagal jantung dan kebutaan.

“Setiap tekanan darah di atas 130/80 mmHg dianggap tinggi. Membatasi asupan natrium Anda di bawah 2.300 mg setiap hari dapat membantu mengontrol tekanan darah Anda, ”kata Dr. Laffin.

Seledri untuk menurunkan tekanan darah

Seledri mengandung fitokimia yang disebut phthalides. Sebagai ekstrak, itu disebut NBP, dan melemaskan jaringan dinding arteri untuk meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah.

Makan seluruh makanan, bagaimanapun, lebih baik. Kandungan garam batang seledri rendah, dan Anda juga mendapatkan serat, magnesium, dan kalium untuk membantu mengatur tekanan darah Anda.

Baca juga :  Mengapa Kehidupan Modern Membuat Menemukan Cinta Seperti Berenang ke Hulu?

“Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda harus makan sekitar empat batang – satu cangkir, cincang – seledri setiap hari,” kata Dr. Laffin.

Diet DASH

Seledri saja tidak akan menurunkan tekanan darah Anda.

Sebagian besar organisasi kesehatan utama, termasuk Klinik Cleveland dan Institut Jantung, Paru, dan Darah Nasional, merekomendasikan Diet DASH, program nutrisi yang ditargetkan untuk menurunkan tekanan darah dan risiko penyakit kardiovaskular.

“Diet yang sebagian besar didasarkan pada tanaman sangat ideal,” kata Dr. Laffin.

Dengan makan sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan minyak sayur, Anda mendapatkan kalium, kalsium, magnesium, serat, protein dan natrium yang dibutuhkan untuk mengontrol tekanan darah Anda. Anda juga harus membatasi makanan manis, minuman manis dan daging merah.

***
Solo, Jumat, 30 September 2022. 2:11 pm
‘salam sehat penuh cinta’
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko
image: Alodokter

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *