Timba Sumur

mm

 

 

Timba Sumur merupakan ruang atau rubrik yang tersedia di KK sejak pertengahan Desember 2013. Mungkin sebagian pembaca masih berpikir atau bertanya-tanya. “Apa sih maksud timba sumur?” Timba merupakan salah satu peralatan tradisional yang biasa dipergunakan oleh masyarakat untuk mengambil air dari sumur. Sementara sumur itu sendiri merupakan sumber air buatan yang diperoleh dengan cara menggali tanah hingga cukup dalam.

Pada masa lampau, bila orang akan mengambil air dari dalam sumur harus menggunakan alat tersebut. Menimba air bukan pekerjaan yang mudah. Perlu tenaga lebih untuk mendapatkan satu ember air. Memang generasi muda saat ini tak lagi menjumpai peralatan ini. Alasannya tentu karena kemajuan teknologi. Orang tak akan menimba untuk mendapatkan air dari sumur. Mereka akan menggunakan mesin pompa atau yang akrab di telinga anak-anak zaman dengan Jet pump.

Baca juga :  Mahkota Kehidupan

Bukan tanpa alasan KK membuka ruang timba sumur. Timba sumur ini hanya analogi, ada makna filosofi di balik pemilihan nama ini. Ruang yang akan memberikan tawaran kepada para pembaca. Tentu bukan tawaran sebagaimana rubrik advertising. Dalam ruang ini memberikan tawaran kepada pembaca laksana sumur yang menyediakan air. Air yang dapat menghilangkan haus dan dahaga bagi yang meminumnya.

Harapannya melalui ruang ini para pembaca juga dapat menimba kebijaksanaan hidup. Apa yang ditawarkan dapat menjadi kelegaan bagi para pembaca. Laksana musafir yang haus dan dahaga menemukan sumber air kehidupan. Semoga apa yang tersaji dalam ruang timba sumur ini pun dapat melegakan para pembaca yang mengunjunginya.
Salam Ketikers-AST 12022014

Rate this post

Respon (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *