Pilih Sistem Operasi: Mac, Windows atau Chrome OS?

mm

Tip Singkat

Ini adalah hal yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika memilih laptop baru. Untuk lebih jelasnya, lihat bagian di bawah ini.

Layar 12,5 hingga 14 inci menawarkan keseimbangan terbaik antara kegunaan dan portabilitas. Layar yang lebih besar baik-baik saja jika Anda tidak banyak bergerak, dan laptop dengan layar yang lebih kecil seperti 10 inci hingga 11,6 inci sangat bagus untuk anak-anak.

Jika Anda menghabiskan lebih dari 14 juta, pilih untuk mendapatkan parameter minimum berikut: CPU Core i5, layar Full HD 1920 x 1080, RAM 8GB, pilih SSD daripada HDD biasa.

Daya tahan baterai lebih dari 8 jam sangat ideal jika Anda berencana membawa laptop ke mana saja.

Pertimbangkan 2-in-1 (dapat dilipat atau dilepas 360 derajat) jika Anda ingin menggunakan laptop sebagai tablet. Jika tidak, laptop standar mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

Chromebook baik untuk anak-anak dan siswa, dan fungsinya berkembang pesat. Laptop Windows dan MacBook keduanya menawarkan banyak fungsi; Platform mana yang Anda sukai adalah masalah preferensi pribadi.

Panduan Membeli Laptop. Laptop Mana yang Harus Saya Pilih?

 

Pilih sistem operasi: Mac, Windows atau Chrome OS?

Ini bukan pertanyaan yang mudah untuk dijawab, terutama jika Anda tidak terbiasa dengan Mac dan PC. Tetapi gambaran singkat tentang kekuatan dan kelemahan setiap platform akan membantu.

Sebagian besar laptop dilengkapi dengan salah satu dari tiga sistem operasi: Windows, Chrome OS, atau MacOS (khusus MacBook). Siapa yang lebih menyukai sistem operasi mana yang merupakan pendapat pribadi, tetapi berikut adalah ringkasan singkat tentang apa yang ditawarkan setiap sistem operasi.

Baca juga :  Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Mixer Roti di Usaha Roti Anda

Sistem operasi paling populer: Windows, berjalan pada lebih banyak model laptop daripada Chrome OS atau Mac OS X. Laptop Windows berharga mulai dari beberapa juta hingga ratusan juta dan menawarkan berbagai fitur mulai dari layar sentuh hingga sidik jari keamanan hingga Due GPU (2 kartu video berjalan secara paralel). Windows 10, versi terbaru dari sistem operasi andalan Microsoft, menawarkan sejumlah peningkatan dibandingkan Windows 7 dan 8, termasuk kemampuan untuk beralih antara mode tablet dan desktop, menu Mulai yang didesain ulang dengan ubin langsung dan asisten digital Cortana yang kuat.

Sejak diluncurkan pada Juli 2015, Windows 10 juga telah menambahkan sejumlah peningkatan, termasuk kemampuan untuk menggunakan pertanyaan lanjutan dengan Cortana, mencari email Anda dalam bahasa alami, dan menggunakan stylus untuk menulis hampir di mana saja. Laptop Windows 10 sangat bagus untuk pelajar, peneliti, dan pengguna bisnis, dan mereka adalah satu-satunya mesin yang dipilih untuk dibeli oleh para gamer. (Tidak ada gamer yang membeli Macbook untuk bermain Game).

 

Apple macOS

Semua komputer Apple dilengkapi dengan sistem operasi MacOS. Secara keseluruhan, MacOS menawarkan fungsionalitas yang mirip dengan Windows 10, tetapi dengan antarmuka berbeda yang menggantikan dok aplikasi di bagian bawah layar. Alih-alih asisten digital Cortana, pengguna Mac memiliki Siri. Mereka juga dapat melakukan transaksi dengan Apple Pay, menerima panggilan atau SMS dari iPhone, dan membuka kunci laptop dengan Apple Watch.

Baca juga :  Kacamata Pintar dari Ray-Ban dan Facebook, Harga Rp. 5 Jutaan

Namun, macOS tidak dibuat untuk layar sentuh, karena sejauh ini tidak ada MacBook yang diproduksi dengan layar sentuh.

Chrome OS

Sistem operasi Google sederhana dan aman, tetapi lebih terbatas daripada Windows atau macOS. Antarmuka pengguna sangat mirip Windows dengan menu aplikasi, layar beranda, dan kemampuan untuk menyeret jendela, tetapi aplikasi utama yang Anda gunakan adalah browser Chrome. Kelemahannya adalah banyak “aplikasi web” hanya berfungsi saat Anda terhubung ke jaringan. Namun, itu berubah karena hampir semua Chromebook, termasuk Google PixelBook kelas atas, sekarang dapat menjalankan aplikasi Android.

Jika Anda memerlukan perangkat untuk menjelajahi web dan memeriksa email, menavigasi jejaring sosial, dan mengobrol online, Chromebook sangat portabel dan cenderung menawarkan masa pakai baterai yang baik dengan harga murah. Mereka juga sangat populer di sekolah dan orang tua, karena mereka kurang rentan terhadap malware dan lebih fungsional daripada kebanyakan tablet. Jika Anda membutuhkan Chromebook, carilah Chromebook dengan setidaknya 4 GB RAM dan 16 GB penyimpanan. Resolusi 1920 x 1080 lebih disukai, dan 4K untuk tampilan yang lebih baik tidak umum.

 

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *