Login

Sistem Alarm Kebakaran: Manfaat dan Keuntungan Utama

Alarm kebakaran adalah salah satu aset terbesar bagi pemilik rumah.

Dari 2013 hingga 2017, ada lebih dari 354.000 kebakaran struktur rumah per tahun, seperti yang diperkirakan oleh National Fire Protection Association (NFPA). Hal ini mengakibatkan rata-rata tahunan 2.620 kematian warga sipil dan 11.220 luka-luka.

Penyebab paling umum dari kebakaran rumah adalah dari memasak, pemanas, distribusi listrik, dan sistem penerangan, termasuk yang digunakan selama liburan, seperti pohon Natal dan lampu.1 Perapian yang digunakan selama liburan dan musim dingin juga dapat menimbulkan bahaya.

Sistem alarm kebakaran yang menggunakan kamera pendeteksi api , mencakup banyak komponen dan fitur untuk membantu Anda tetap terlindungi. Ini menyelamatkan nyawa dengan memperingatkan penghuni gedung dari keadaan darurat sehingga mereka bisa keluar dari bahaya. Komponen khas dalam sistem alarm kebakaran yang memberikan manfaat perlindungan dan penyelamatan jiwa meliputi:

  • Catu daya primer/sekunder, termasuk baterai
  • Detektor karbon monoksida dan/atau asap yang sensitif
  • Peringatan terdengar, lampu berkedip, dan pemberitahuan lainnya
  • Stasiun tarik, alarm asap, dan perangkat inisiasi lainnya
  • Panel kontrol untuk pemantauan konstan dan manajemen pengiriman

Manfaat Sistem Alarm Kebakaran

Alarm kebakaran memiliki banyak keunggulan. Jika terjadi kebakaran, mereka memberikan deteksi dan pemberitahuan tanpa Anda harus melakukan apa pun. apakah Anda di rumah atau tidak. Mereka juga dapat secara otomatis mengirimkan pemadam kebakaran ke lokasi Anda. Manfaat terbesar juga meliputi:

Hindari Menghirup Asap:

Menghirup asap adalah penyebab utama kematian terkait kebakaran2; lebih dari panas atau api. Campuran partikel, bahan kimia, dan gas, asap menyebabkan segalanya, mulai dari iritasi kulit dan selaput lendir hingga pembengkakan, gangguan pernapasan, dan kolaps saluran napas. Tanpa bantuan medis segera, menghirup asap dapat menyebabkan mati lemas dan kematian. Alarm kebakaran dapat melindungi Anda dari paparan zat berbahaya seperti karbon monoksida, amonia, hidrogen sianida, dan lainnya yang sering ditemukan dalam asap.

Deteksi Kebakaran Dini

Sinyal suara atau visual memungkinkan Anda mencari keselamatan segera setelah kebakaran terjadi. Setelah kondisi kebakaran dan/atau asap memicu sistem, Anda dapat menggunakan alat pemadam api yang tersedia untuk melindungi rumah dan barang-barang Anda atau membawa keluarga Anda ke tempat yang aman. Deteksi dini dapat memungkinkan Anda untuk menghindari kerusakan atau kehancuran yang serius, jadi ini sangat penting. Selain memberikan keamanan di dapur, kamar mandi, kamar tidur, dan ruang keluarga, alarm kebakaran dapat dengan cepat memperingatkan petugas pemadam kebakaran sehingga dapat membantu meminimalkan kerusakan.

Diskon Asuransi

Ketika Anda memasang alarm kebakaran, Anda dapat menghemat uang di rumah Mereka membantu memotong biaya bagi perusahaan asuransi dengan mengurangi risiko kebakaran yang menghancurkan rumah, peralatan, dan harta benda Anda. Memasang sistem alarm kebakaran menunjukkan bahwa Anda bertanggung jawab dan siap menghadapi kejadian tak terduga. Pemberitahuan instan tentang potensi kebakaran dan tindakan cepat dapat meminimalkan jumlah klaim asuransi; perangkat proteksi kebakaran Anda, oleh karena itu, dapat membantu Anda memenuhi syarat untuk polis asuransi pemilik rumah yang didiskon.

Penurunan Risiko Kerusakan Kebakaran

Kerusakan properti dapat memerlukan investasi besar dan banyak waktu untuk memperbaikinya. Anda juga dapat menghindari kerusakan pada properti di sekitar saat memasang alarm kebakaran perumahan. Tingkat pencegahan ini dimungkinkan karena sistem alarm kebakaran dapat memungkinkan petugas pemadam kebakaran untuk merespon dan memadamkan api sebelum api menjadi tidak terkendali. Semakin sedikit kerusakan yang ada, semakin cepat Anda bisa mendapatkan kembali setiap kamar yang terkena dampak secara berurutan.

Keuntungan lainnya

Sistem alarm kebakaran rumah terjangkau dan mudah dipasang. Ketika alarm kebakaran diaktifkan, itu meningkatkan keamanan dan keselamatan Anda selama peristiwa berbahaya. Keuntungan tambahan yang perlu dipertimbangkan meliputi:

Fleksibilitas Penempatan

Alarm kebakaran dapat ditempatkan di mana saja Anda inginkan. Efektivitasnya maksimal ketika detektor ditempatkan di dekat dapur atau area lain yang memiliki bahaya kebakaran. Kedekatan dengan kamar tidur dan ruang keluarga adalah penting, karena paling mudah untuk mendengar alarm ketika memperingatkan bahaya.

Pemantauan 24/7

Alarm kebakaran memberikan perlindungan terus-menerus, baik Anda di rumah, tidur di malam hari, atau di luar rumah dalam hal ini Anda dapat menerima remote. Keunggulan ini mencontohkan banyak penggunaan sistem alarm kebakaran. Selain itu, banyak sistem menyertakan layanan pemantauan 24/7 untuk perlindungan konstan di mana pun Anda berada.

Mudah & Terjangkau

Setelah dipasang, detektor api dan asap mudah digunakan. Mereka secara otomatis merasakan kondisi berbahaya tanpa Anda melakukan apa pun. Tidaklah mahal untuk memiliki pemasang profesional yang memasangnya; plus, bahkan jika asuransi dapat mengganti barang-barang yang hilang atau rusak, Anda tidak dapat mengganti barang-barang pribadi seperti hadiah dari orang yang dicintai atau album foto.

Pemeliharaan Rendah

Meskipun penting, alarm kebakaran memerlukan sedikit perawatan, kecuali untuk sesekali mengganti baterai atau memeriksanya secara profesional. Ada sedikit kewajiban dan biaya overhead yang terkait dengan memiliki sistem alarm kebakaran.

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published.