Login

10 Peti Mati Termahal di Dunia. Harganya Sampai Miliar

BlogRakyat.com – Meskipun pemakaman lebih tentang kesedihan, namun mereka tetap menunjukkan kemewahan. Sementara bagi sebagian orang itu sangat berlebihan, tapi bagi sebagian orang mengubur orang yang mereka cintai di dalam peti mati yang paling mewah memiliki sentimen yang lebih emosional.

Sementara yang biasa harganya sekitar ratusan ribu hingga jutaan rupiah,  tapi mereka menghabiskan sampai miliran hanya untuk membeli sebuah peti mati. Kedengarannya sangat mencengangkan memang, ada juga di luar sana dengan label harga yang sangat mahal yang bahkan tidak dapat dipahami oleh banyak orang.

Berikut ini adalah 10 peti mati termahal di dunia.

#10 Sterling Deluxe Stainless Steel Casket – Rp. 39 Juta

peti mati

Interiornya dilapisi dengan kuas putih. Terbuat dari bahan terbaik, tidak diragukan lagi salah satu produksi peti mati yang hebat

#9 Copper Deluxe Casket – Rp. 41 Juta

peti mati

Berasal dari baris yang sama, Star Legacy, peti mati Copper Deluxe, yang telah mencuri perhatian banyak orang. Terbuat dari tembaga di bagian luar, memiliki nuansa yang kaya dan konsistensi lapisan tembaga hingga satu miliar takik. Tidak hanya itu, juga ramah lingkungan sebab memiliki bahan yang tidak berkarat.

#8 Kiss Casket – Rp. 57 Juta

peti mati

Sebuah band yang sangat populer, Kiss, terkenal di masa mereka dan punya peti mati Kiss Casket yang sangat mahal. Peti mati ini untuk mengubur gitaris rock Darrel Abbott yang meninggal dunia pada tahun 2004

#7 JFK’s Original Casket – Rp. 57 Juta

peti mati

Awalnya dipilih untuk mengubur jenazah Presiden Amerika John F. Kennedy yang ditnggelamkan jauh di Samudra Atlantik.  Kennedy pernah berwasiat jika dia mati maka agar dikuburkan di samudera Atlantik. Angkatan Udara Amerika USAF  saat itu mengawasi titik jatuh peti mati tersebut selama beberapa menit untuk memastikan bahwa peti tersebut tidak muncul kembali.

#6 Robert Wadlow Casket – Rp. 64 Juta

Yang satu ini lebih berkaitan dengan ukurannya yang  panjangnya hampir 3 meter, sebab tubuh Wadlow saat meninggal tiba-tiba memanjang sehingga perlu ukuran peti yang tak biasa. Peti mati itu memiliki berat sekitar 500 Kg, dan butuh lusinan orang untuk meletakkan di tempatnya

#5 Hallmark Bronze Casket Rp. 98 Juta

Dirancang secara tradisional oleh sebuah perusahaan di Washington, dari bahan perunggu, menampilkan mantel perunggu di sekitar relnya. Dengan interior beludru putih, juga memiliki fitur khusus dari tabung memori, sehingga orang yang dikuburkan dapat dikenali.

#4 Elizabeth Taylor Casket – Rp. 156 Juta

Salah satu sentuhan akhir Yahudi terbaik, peti mati ini terbuat dari kayu dan interior beludru merah elegan yang menonjolkan keanggunannya. Sesuai kepercayaan Yahudi, digunakan segera setelah disiapkan dan tidak menghabiskan banyak waktu.

#3 The Promethian – Rp. 356 Juta

peti mati

Michael Jackson memesan peti mati ini.  Berbicara tentang royalti dan ketenaran raja pop, Michael Jackson terkubur di dalam Promethean yang cantik ini. Terbuat dari perunggu padat dan berlapis emas 14 karat dengan anggun, sangat megah. Interior beludru biru melengkapi eksterior dan sebenarnya telah ada di pasaran bahkan sebelum kematian raja pop itu.

#2 Xiao En Center  – Rp. 519 Juta

The Xiao En Center Casket dibuat dengan tangan dengan sempurna di Kuala Lampur. Terbuat dari kayu mahoni, sebagai sebuah karya seni dengan detail yang rumit. Dengan interior beludru merah marun, peti itu sangat mewah dan menarik perhatian orang dari seluruh dunia. Sandaran kepala yang dapat disesuaikan adalah salah satu dari banyak fitur utama di antara desainnya yang artistik dan elegan.

#1 Zsa Zsa Gabor – Rp. 570 Juta

Yang paling mahal dari semuanya adlah The Golden Casket terbuat dari emas 24 karat dan masih belum digunakan. Peti Emas diberikan sebagai tanda perayaan dan sampai saat ini, tetap megah seperti pada hari pembuatannya.

Peti Mati Termahal Ternyata di Indonesia seharga Rp. 800 Juta

peti mati

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, peti mati dijual dengan harga selangit. Pengguna TikTok @angiestee24 membagikan sebuah video yang dijual mulai dari ratusan juta hingga miliaran. Tampak dari unggahannya, ia berkunjung ke Rumah Duka Grand Heaven Surabaya.

Rumah duka tersebut menyediakan berbagai fasilitas mewah untuk jenazah. Di Rumah Duka Grand Heaven ada salah satu ruangan yang menyediakan berbagai macam peti mati. Bukan hanya sekedar peti biasa, harganya mulai dari jutaan juta hingga miliaran.

 

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published.