Waspadalah! Scammers Itu Licik dan Sadis!

13843680881077148151_300x199.16666666667Masih ingatkah kisah BMI Taiwan bernama M yang ditipu 10 juta rupiah? Temannya kirim pesan ke saya agar membantu mengingatkan M yang begitu bahagia punya pacar bule UK, padahal scammer. Dibilangin malah balik ngatain temannya sirik. Saya dua kali kirim pesan pada M tapi ngga pernah ditanggapin. Yah sutralah saya ngga bisa maksa.

Saya coba lacak photo yang dipakai scammer seperti tertera diatasĀ  dan ketemu pemilik asli photo adalah Methodius Koloski, President of United Macedonian Diaspora.

M baru sadar saat scammer terus minta uang sambil mengancam. Ia sudah cerita pada keluarganya akan menikah dengan bule. Patah hati, malu, uang hilang dan kecewa sudah pasti.

Baca juga :  Peran Keuangan Digital dalam Industri Pertanian

Scammer yang tadinya manis berubah sadis karena M tak juga mengirim uang yang diminta. Sayangnya saat dijanjikan hadiah oleh si bule palsu, M memberikan alamat di Taiwan dan Indonesia lengkap dengan nomor telpon juga. Akhirnya boss M tahu karena scammer terus menelpon sambil mengancam.

Sudah jatuh tertimpa tangga, tak lama ibu M meninggal, innalilahi wainnailaihi rojiun. M dipecat dari pekerjaan dan dipulangkan ke Indonesia. Apakah si bule palsu peduli? Ke mana kata-kata manis darling I love you?

Rasanya saya sudah sering mengingatkan wanita Indonesia di mana saja agar berhati-hati pada laki-laki di dunia nyata ataupun maya. Namun ternyata korban masih saja ada karena percaya pada photo ganteng lalu dengan mudahnya jatuh cinta.

Baca juga :  Dunia Selebar Daun Kelor, Indeed!

Cewek Indonesia yang mudah tertipu adalah mereka yang gampang kena rayuan i love you baby, i miss you honey. Jatuh cinta sama photo bule sampai termehek-mehek.

Klepekan mendengar si dia punya jabatan dan kaya-raya. Lalu percaya si bule palsu akan datang dan menikah di Indonesia tapi sebelumnya si dia akan kirim hadiah mewah plus uang jutaan dollar. Lalu alasan minta dikirimi uang tiket dengan alasan gaji belum dibayar. Masa orang kaya bokek! aya aya wae!!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment