Orang Ini Menyerahkan Masker Gratis ke Kantor Polisi, Lalu Menghilang..

masker gratis

Di tengah terjadinya wabah penyakit yang disebabkan virus corona (2019-nCoV) di Cina, tiba-tiba muncul seorang laki-laki tak dikenal yang datang ke kantor polisi setempat hanya sekadar menyerahkan masker gratis. Setelah meletakkan ratusan master di meja resepsionis, lelaki itu kemudian segera pergi tanpa sepatah katapun.

Saat itu kebetulan sedang berjaga 2 orang polisi, dan berusaha memanggil dan mengejar laki-laki itu, namun dia hanya melambaikan tangannya dan terus pergi meninggalkan lokasi.  Kedua polisi itupun hanya bisa menatap dari kejauhan sambil memberi hormat kepada laki-laki tak dikenal itu sebagai tanda ucapan terima kasih.

Apa yang ditampilkan dalam video ini sungguh meluluhkan hati setiap orang yang menyaksikannya. Bagaimana tidak, sementara masyarakat di Cina sedang kesulitan mendapatkan masker, sebab hampir semua toko mengalami kehabisan stok masker, tanpa diminta, lelaki itu menyerahkan ratusan master dengan sukarela. Mungkin dia adalah termasuk sedikit manusia berhati malaikat.

Pentingnya Masker

Para ahli telah menyatakan bahwa virus corona ini menyebar melalui udara sehingga sangat disarankan bagi semua orang agar melindungi diri dengan menggunakan masker.  Karena itulah maka permintaan masker  meningkat tajam, hingga banyak toko dan apotik setempat kehabisan stok.

Sebagian netizen di media sosial juga mengeluh akibat sulitnya mencari masker di daerahnya. Terkait hal tersebut muncul video viral seorang pria tertangkap kamera membagikan masker gratis ke kantor polisi. Hal ini sontak menuai pujian dari para netizen di seluruh dunia.

Banyak netizen merasa terharu karena pria tersebut tanpa pamrih datang dan menyerahkan beberapa kotak berisi ratusan masker secara diam-diam.

Dalam tayangan video berdurasi 25 detik yang dibagikan China Global Television Network (CGTN) di Twitter, tampak dua orang petugas polisi yang sedang berjada berusaha memanggil sang pria. Tanpa banyak berkata-kata sang pria hanya melambaikan tangannya yang dibalas salam hormat oleh petugas.

Di antara kita masih ada orang baik yang berjuang untuk orang lain,” kata satu pengguna Twitter.

Kita butuh lebih banyak orang seperti ini,” balas pengguna lainnya.

CGTN menyebut video ini direkam pada 27 Januari 2020 di daerah Anhui. Kotak yang dibawa oleh sang pria spesifiknya berisi 500 masker.

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published.