Tips Memulai Bisnis Jual Beli Laptop Bekas Agar Untung

Bisnis jual beli laptop bekas ternyata memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi sumber penghasilan. telah terbukti banyaknya orang-orang yang sukses setelah memulai bisnis ini.

Untuk menjalankan bisnis ini yang Anda hanya butuh kemampuan untuk mengetahui spesifikasi apakah laptop dan netbook yang ditawarkan kepada Anda masih bagus atau tidak dalam arti berfungsi dengan baik, masih memiliki nilai jual.  Hal ini untuk menentukan bahwa laptop second atau netbook second tersebut gampang dijual kembali.

Untuk memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar, cukup dengan modal kira-kira 20 juta Anda sudah bisa berjualan laptop bekas.  Apalagi jika melihat tingkat perputaran uang pada jual beli laptop bekas yang sangat cepat maka bisa memungkinkan Anda untuk balik modal dan mendapatkan keuntungan.

Bisnis laptop bekas bisa dibilang tidak pernah sepi, karena banyak orang yang rela menjual laptop karena butuh uang, dan Anda bisa mengambil kesempatan ini dengan menjualnya kembali kepada konsumen yang sedang membutuhkan laptop.  Saat yang paling ramai untuk jual beli laptop adalah ketika tahun ajaran kuliah yang baru, banyak mahasiswa baru yang butuh laptop untuk mengerjakan tugas atau sekedar mengisi kebosanan untuk bermain game.

Berikut tips jitu jika ingin memulai bisnis jual beli laptop

Lakukan Survey Harga Pasar

Lakukanlah survei harga pasar laptop bekas di pusat jual beli laptop.  Cermati harga jual dan harga beli dari setiap seri laptop dan netbook yang sedang laku saat itu.  Jangan mengambil resiko dengan menjual laptop second atau netbook second yang sudah jarang terjual, kecuali Anda yakin bahwa produk dapat terjual dengan cepat.

Promosikan Penjualan Anda

Sebar brosur iklan atau bisa juga lewat situs e-commerce bahwa Anda menerima atau membeli laptop dan netbook second.

Periksa Kondisi Barang dengan Baik

Periksa dengan baik laptop dan netbook second yang ditawarkan oleh para penjual. Pemeriksaan ini penting dilakukan agar barang yang Anda dapat masih memiliki kualitas yang baik dan bisa dijual kembali.

Jadikan Pusat Belanja Elektronik Sebagai Alternatif

Untuk bisa menjual cepat, Anda bisa jual ke pusat belanja elektronik.  Tentunya harganya yang ditawarkan tidak sebesar kalau dijual langsung ke pemakai.

Itulah tips jika ingin memulai bisnis jual beli laptop. semoga bermanfaat.

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published.