Waspadalah! Scammers Pakai Photo Orang Arab

Berhubung wanita Indonesia sudah banyak yang ngga mempan dirayu scammers pakai photo bule. Maka akhir akhir ini mulai muncul tipuan scammer menggunakan photo photo Arab ganteng dan kaya. Sayangnya scammers ini sembarangan, sampai photo photo keluarga Sheikh UAE dipajang di Facebook mereka.

Scammer selalu mengaku duda kaya raya, pengusaha emas, pengusaha minyak, insinyur asal Dubai. Ada juga yang ngaku CEO dari World Health Organization Dubai. Padahal mana ada CEO dari WHO Dubai, ada juga perwakilannya.

Dengan menggunakan photo photo Arab, maka calon calon korban yang beragama Islam tentu merasa seiman. Tak heran sudah ada beberapa korban yang uangnya melayang.

Modusnya sih sama saat scammers pakai photo bule yaitu calon korban dipacarin, janjiin mau nikah. Ada juga yang dianggap saudara makanya mau pinjamin uang.

Perhatiin modus dibawah ini :

Kirim hadiah mewah, buka business bersama di Indonesia. Si dia yang modalin dancalon korban cukup jalanin saja. Menjadi donatur untuk anak anak yatim. Menawarkan pinjaman uang yang jumlahnya ngga masuk akal.

Ujung Ujungnya Duit :

Alasan bayar pajak, asuransi, denda dll.Setelah dibayar, dia minta tambahan lagi kalau ngga dikasih memaki maki. Ada juga yang langsung hilang setelah nipu duit korban.

Kalau dipikir pakai logika, mana ada sih orang begitu baik mau kasih hadiah mewah, mau minjamin uang padahal ketemu saja belum.Too Good To Be True? Percayalah !! Pasti mau nipu.

Bagimana cara mengetahui kalau si dia ARAB PALSU alias scammers?

  • Lihat teman temannya, adakah orang Arab? Kalau cuma wanita Asia maka 1000% dia scammer. Seperti kita orang Indonesia punya Facebook, pastilah keluarga dan teman teman kebanyakan orang Indonesia dan bercakap dalam bahasa kita
  •  Lihat timeline nya, apakah ada update status dengan bahasa Arab? Kalau ngga ada maka 1000% dia scammers
  • Jika dia mengaku orang Arab, chat pakai bahasa Arab dengan huruf Latin, misalnya Khaif Khaleek? Jangan pakai huruf Arab, jadi dia ngga bisa cari translator di Google. Kalau dia menghindar dan ngga jawab. Maka 1000% dia scammer
  •  Jika si scammer kasih nomor telpon UAE, coba cek sendiri, biasanya nomor bodong dan tak bisa dihubungi.
  • Minta alamat rumah dia di UAE lalu googling pasti ketemu. Biasanya mereka pakai alamat hotel.
  •  Minta nomor telpon kantornya, pasti ngga dikasih.

Jika semua tanda tanda itu ada pada si Arab Palsu alias scammer. Maka jangan pake lama dan buang energy. Lebih baik bye bye sajalah.

Hati hatilah wahai wanita Indonesia, jangan terbuai rayuan aduhai, jangan terlena tawaran hadiah, jangan tertipu photo palsu. Scammers itu jahat dan sadis! Segala cara mereka lakukan untuk menipu kita wanita Indonesia. Mari saling mengingatkan keluarga dan teman teman.

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published.