Login

Mengerikan ! Ini Ramalan Denny Darko Jika Nekad Mudik Lebaran

ramalan debby darko

Ini semua akan terjadi sangat senyap. Saat itu terjadi kita semua akan sangat kaget. Ttiba-tiba saja rumah sakit sudah penuh.. Tempat tidur cadangan sudah habis dan dokter-dokter akan dipanggil dari liburan mereka untuk datang dan merawat jumlah kasus yang melonjak pesat.

Tidak hanya ratusan, ini akan ribuan orang meninggal. Bahkan jika tidak ditangani dengan tepat, mungkin sampai akhir tahun, kita takutkan akan merenggut jutaan orang. Ini semua terjadi karena apa ? Karena di India sudah terjadi dan ini sudah dekat sekali.

India adalah negara yang tertutup. Di antara mereka ini tidak mungkin ada orang masuk ke situ membawa virus baru artinya virus tersebut bermutasi di antara mereka. Sehingga nanti kita tidak akan tahu, saat kita sedang mempersiapkan opor ayam, gulai dan semuanya untuk Lebaran kita nanti, ternyata virus virus itu tadi bermutasi dan siap untuk memusnahkan kita.

Lock Down

Akhirnya akan terjadi PSBB, pembatasan sosial berskala besar untuk kesekian kali.  Tapi kali ini mungkin akan mendekati Lock Down, akan beberapa hari dilakukan dan ternyata hal ini pun tidak akan bisa mencegah terjadinya Cluster dari arus balik yang terjadi saat arus mudik Lebaran.

Dari situ aaya yakin seyakin-yakinnya jika ini tetap akan terjadi, virus varian baru itu akan mendarat di Indonesia. Entah kenapa? Wallahu A’lam.  Mutasi varisan virus baru seperti yang ada di India, atau mungkin lebih akan ada di Indonesia, Dan saat ini terjadi, orang-orang akan berspekulasi.. Ya sudahlah.. Kita orang Indonesia akan lebih kuat dsb.. tapi kita tidak akan bisa bohong saat nanti kasus meningkat. Saat nanti ternyata kematian juga meningkat dan semua orang menjadi ketakutan

Sesuatu yang akan sangat mematahkan hati kita adalah mereka akan merenggut orang tua kita. Kepada orang tua yang kita perjuangkan,  datang ratusan ribuan kilometer untuk pulang dan sungkem di kaki mereka. Ini akan menjadi lebaran terakhir mereka.

Ekonomi Jatuh

Yang saya lihat lagi nanti, di sini adalah ekonomi akan jatuh dan semua orang akan ‘rush’ pergi ke minimarket dan supermarket. Semua orang tiba-tiba akan menjadi ketakutan dan saat ini terjadi, uang akan dipegang dan tidak akan terjadi transaksi apa-apa. Dan akan banyak sekali orang-orang yang terus kemudian akan kelaparan karena kebingungan saat apapun yang mereka jadikan tumpuan pekerjaan, itu bilang. THR? Sudah habis buat mudik.

Saya rasa, ini sangat mungkin yang terjadi masih banyak yang  mudik lebaran.  Rekor kematian akan meningkat sangat tinggi. Mungkin saja akan memecahkan rekor baru.

Mungkin yang terjadi nanti saya ramalkan pemerintah bahkan akan melarang orang kembali ke Jakarta untuk menghindari penyebaran virus. Dan kemudian kita akan kembali pada setahun yang lalu, saat jalanan menjdai sepi. Saat semua toko tutup. Saat kita bahkan tidak ‘work frim home’ tapi ‘Doing nothing at home’

Saat kita  akan ketakutan. Ketakutan akan apakah tetangga kita terkena ? Apakah diri kita mungkin sudah terkenal ? Ini akan sangat mencekam dan saya pastikan ini akan terjadi sekali lagi jika nanti terjadi arus mudik besar-besaran.

Kemudian saya akan melihat bahwa vaksin akan dipercepat dan semua usaha dilakukan untuk bisa mengembalikan pada kondisi normal namun semua percuma krena Ini bukan tentang vaksin lagi.

Ini tentang varian baru yang muncul, yang mungkin saja ini tidak akan bisa di ‘handle’ oleh vaksin yang ada saat ini. Ingat cerita saya tadi bawa India awalnya sedianya akan mengekspor ekspor vaksin mereka. Tapi saat ini mereka ketakutan sebab warga mereka meninggal setiap detiknya.

Cluster Bertambah

Saya lihat lagi di sini bahwa ternyata Cluster ternyata tidak hanya ada di Jakarta. Jakarta yang akan paling parah,  kota-kota besar lain nomor 2 tapi daerah-daerah mulai akan memerah lagi. Sedangkan Jakarta akan menghitam dengan Cluster baru yang dibawa dari oleh-oleh arus balik dari orang-orang yang pulang mudik ini. Dan ini tidak terhindar karena memang akhirnya ditambah oleh urbanisasi orang-orang daerah yang menganggap kalau Jakarta sudah normal.

Mereka kembali membawa oleh-oleh berupa virus dan akhirnya Jakarta nanti akan Lock Down. Jakarta ini akan ditutup sehigga orang-orang akan dibiarkan di daerah dahulu sehingga kalau mereka tidak segera mengikuti arus balik di awal, maka tidak ada arus balik, karena tidak boleh.

Sehingga mereka yang sudah pulang kampung mungkin akan terkurung di sana, tidak bisa kembali ke Jakarta, karena ditakutkan akan bisa memperparah kondisi di Jakarta.

Dan kalau saya katakan ini artinya kalian semua yang juga berlibur ke luar daerah, selamat.. Sebaiknya sediakan uang sediakan persediaan dan cutimya akan sedikit diperpanjang karena kalian akan akan benar-benar tertahan untuk waktu yang tidak bisa diperkirakan .

Bandara akan ditutup. Semuanya akan dihalangi.  Semua jalan akan dibatasi dan orang yang melintas akan ditanyai . Dan saat kita akan melihat bahwa ini tidak kembali ke tahun, dan bahkan mungkin akan lebih parah dibanding tahun lalu..

Denny Darko

Buku Tentang Cara Memelihara Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published.